Home / BERITA TERBARU / Dovizioso Datang ke Valencia dengan Ambisi Gelar Juara

Dovizioso Datang ke Valencia dengan Ambisi Gelar Juara

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso. (PAUL CROCK / AFP)

KLIKKABAR.COM – Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, datang ke seri pamungkas MotoGP 2017 di Valencia dengan optimistis. Ia bertekad mengalahkan Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia.

Dovi dan Marquez harus menentukan nasibnya dalam perebutan gelar juara dunia di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (12/11/2017). Keduanya saat ini terpisah 21 poin di klasemen pebalap.

Kondisi itu tak menguntungkan bagi Dovi. Untuk menjadi juara dunia, pebalap Italia itu wajib memenangi balapan di Valencia. Itu pun dengan catatan Marquez finis di luar 11 besar.

Mempertimbangkan konsistensi Marquez pada musim ini, peluang Dovi untuk jadi juara dunia tidak besar. Apalagi, Dovi belum pernah menang di Valencia dalam kariernya di balap motor grand prix. Meskipun begitu, Dovi tak mau menyerah sebelum berusaha.

“Kami datang ke Valencia dengan selisih poin yang besar dari Marquez dan berada di trek di mana dia melaju dengan sangat baik, jadi kami tahu ini akan sulit,” ujar Dovi di situs resmi Ducati.

“Satu-satunya strategi bagi saya, dengan selisih seperti ini, adalah mencoba untuk menang dan kemudian melihat di mana rival saya finis,” tambahnya.

“Pada periode ini, kami bagus di hampir semua trek, jadi kami harus mencoba mendekati akhir pekan ini dengan optimisme, seperti yang selalu kami lakukan akhir-akhir ini,” kata Dovi. (Detik)