Home / ACEH / Peringati 89 Tahun, Pemuda Diminta Bersatu

Peringati 89 Tahun, Pemuda Diminta Bersatu

Diskusi peringatan Sumpah Pemuda | FOTO: IKHSAN

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Ketua DPW Partai Nasdem Aceh, Zaini Djali mengatakan, anak muda merupakan harapan terdepan dalam sebuah Negara. Oleh Sebab itu Jangan ada pemuda – pemuda yang terlibat dalam kasus-kasus.

“Maka pemuda harus berperan dan berkomitmen dalam memberantas Narkoba di Aceh,” ujar Ketua DPW Nasdem Aceh, Zaini Djalil dalam dalam diskusi yang diadakan oleh Garda Pemuda Nasdem, Sabtu, 28 Oktober 2017.

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang ke- 89 dia juga mengharapkan kepada seluruh pemuda dalam memperingati hari sumpah pemuda tidak hanya dengan cara seremonial saja.

Diskusi yang mengusung tema, “Diskusi Sumpah Pemuda dalam konteks Kekinian” ini, Ketua DPW Nasdem Aceh juga mengajak kepada pemuda untuk terus meningkatkan semangat kepemudaan, sebagaimana kepemudaan di masa dulu.

“Pemuda juga harus bisa menyelesaikan berbagai permasalahan,” harap Zaini Djalil.

Sementara Wakil Sekjend DPP Garda Nasdem, Teuku Nausa mengharapkan dengan momentum memperingati hari sumpah pemuda, supaya pemuda untuk bisa bersatu.

“Kita jangan ada beda, yang mana, kita ada beberapa etnis atau suku, yang namunnya katakan kita hari ini Pemuda Indonesia,” ajak Teuku Nausa.

Sementara Wakil Ketua DPR Aceh, Teuku Irwan Djohan dalam pemaparan juga mengajak seluruh unsur pemuda untuk terus membangkitkan jiwa kepemudaanya, dalam berbagai bidang.

“Tidak harus semua pemuda bergerak kedalam bidang perpolitikan, akan tetapi pemuda juga bisa bergerak kedalam bidang sosial,” katanya.

Dalam bidang sosial , Teuku Irwan Djohan juga mencontohkan seperti halnya yang dilakukan oleh salah seorang pemuda Aceh, yaitu Edi Fadhil.

Dalam diskusi yang diadakan oleh Garda Pemuda Nasdem Aceh, juga menghadirkan beberapa Pemateri lainnya, seperti , Ketua KNPI Aceh terpilih, Wahyu Saputra, dan seorang guru yakni Fatma Susanti.

REPORTER : IKHSAN