Home / ACEH / Gandeng PT Medco E&P Malaka, PWI Aceh Timur Gelar Pelatihan Jurnalistik

Gandeng PT Medco E&P Malaka, PWI Aceh Timur Gelar Pelatihan Jurnalistik

Foto bersama unsur Forkopimda dan pengurus PWI Aceh Timur dengan Deputi GM PT Medco E&P Malaka usai Open Ceremony Pelatihan Jurnalistik di The Royal Hotel Idi, Jum’at, 27 Oktober 2017. (Zamzami Ali/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Aceh Timur, menggelar Pelatihan Jurnalistik 2017 terhadal 50 wartawan dari berbagai media online, cetak dan elektronik.

Acara pelatihan yang terselenggara berkat kerjasama dengan PT Medco E&P Malaka dan sejumlah perusahaan lokal Aceh Timur tersebut digelar di The Royal Idi Hotel pada Jum’at dan Sabtu, 27-28 Oktober 2017.

Ketua PWI Aceh Timur, Musyawir,  kepada Klikkabar.com mengatakan, pelatihan jurnalistik ini merupakan kegiatan kedua setelah sebelumnya, PWI Aceh Timur sukses menggelar pelatihan serupa dengan tema Penguatan Etika dan Profesionalisme Wartawan.

“Kita ingin meningkatkan kemampuan wartawan agar lebih profesional dalam melaksanakan tugasnya dengan selalu menjunjung tinggi kode etik jurnalistik,” ujar Musyawir.

Sedangkan pemateri yang akan mengisi pelatihan tersebut menghadirkan Ketua PWI Aceh yang juga penguji nasional Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Pusat, Tarmilin Usman, SE, M. Si, MS Ramadan (CEO KBA-ONE) dan Fachrurozi selaku Operation Manager PT Medco E&P Malaka.

Pembukaan acara pelatihan yang diikuti oleh 50 wartawan dari berbagai media cetak, online dan elektronik itu ikut dihadiri antara lain oleh Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, Asisten III Safrizal, M. AP, Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, Kasi Intel Kajari Idi Khairul Hisam, SH, Danramil 08/Idi Kapten Inf. Suharno dan Penasehat PWI Aceh Timur, Ridwan Suud.

Selain itu dari PT Medco E&P Malaka dihadiri oleh Deputy General Manager PT Medco E&P Malaka, Susanto dan Arin Syafarina Lead of Public Affairs & Government Relations, Arin Syafarina.