Home / ACEH / BI Gelar Sosialisasi Tentang Kebijakan Sistem Pembayaran

BI Gelar Sosialisasi Tentang Kebijakan Sistem Pembayaran

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh mengadakan sosialisasi kebijakan Bank Indonesia di bidang sistem pembayaran di Sabang, Jum’at 27 Oktober 2017. (Muhammad Fadhil/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, SABANG – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh mengadakan sosialisasi kebijakan Bank Indonesia di bidang sistem pembayaran di salah satu hotel di Sabang pada Jum’at, 27 Oktober 2017.

Kegiatan ini mengikutsertakan puluhan jurnalis dari media cetak, online dan elektronik yang bertugas di wilayah liputan Banda Aceh, Lhokseumawe dan Pidie.

Sosialisasi diisi oleh dua pemateri yaitu Calvari Francois Dirk Leunufna yang memaparkan kebijakan sistem pembayaran BI dan Muhammad Bugie memaparkan pengawasan sistem pembayaran BI.

Deputi Bank Indonesia Provinsi Aceh, Teuku Munandar mengatakan, kegiatan sosialisasi ini sudah menjadi agenda tahunan Bank Indonesia.

“Setiap tahun kita mengangkat tema yang berbeda dengan menghadirkan narasumber yang kompeten,” kata Munandar.

Ia berharap, dengan adanya sosialisasi ini, para jurnalis dapat mengetahui bagaimana mekanisme kebijakan dan pengawasan yang dilakukan oleh Bank Indonesia selama ini.

Ia juga mengatakan bahwa media massa bertanggung jawab dan berperan besar dalam mengontrol kebijakan pemerintah.

“Melalui media inilah pesan bisa disampaikan kepada masyarakat, apalagi Bank Indonesia sangat membutuhkan peran media agar semua informasi bisa tersalurkan pada masyarakat,” pungkasnya. []