Home / ACEH / Danrem 011/Lilawangsa Lepas Peserta Lomba 10 K Se-Aceh

Danrem 011/Lilawangsa Lepas Peserta Lomba 10 K Se-Aceh

Foto: Penrem 011/Lilawangsa.

KLIKKABAR.COM, LANGSA – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono didampingi Walikota Langsa Usman Abdullah melakukan pelepasan peserta Se Aceh lomba lari 10 Kilometer, di Lapangan Merdeka, Kota Langsa, Minggu (22/10).

Kegiatan lomba lari yang diadakan tersebut masih dalam rangkaian memperingati HUT Tentara Nasional Indonesia Ke-72 (HUT-TNI) dan Hari Ulang Tahun Kota Langsa Ke-16.

Lomba dibagi kedalam dua rute, yaitu jarak 10 km diikuti sebanyak 796 orang peserta dari TNI dan masyarakat dewasa. Sedangkan jarak 5 kilometer diikuti sebanyak 1675 orang peserta yang terdiri dari kalangan pelajar tingkat SLTP dan SMU se Kota Langsa.

Pada acara tersebut, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono dalam sambutannya mengatakan, kegiatan lomba lari 10 Kilometer yang diselengarakan oleh Pemerintah Kota Langsa bekerjasama dengan Kodim 0104/Aceh Timur jajaran Korem 011/Lilawangsa diikuti ribuan peserta Se Provinsi Aceh diantaranya selain dari kalangan masyarakat dan pelajar juga jajaran TNI/Polri.

“Ini adalah suatu bukti nyata bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah Negara yang hebat, kekompakan dan solid selalu dibuktikan oleh seluruh TNI dan rakyat khususnya di wilayah jajaran Korem 011/Lilawangsa,” ujarnya.

Adapun rute lari 10 Kilometer dimulai dari titik start di Lapangan Merdeka Kota Langsa menuju Jl. H.Agusalim, Islamic Center, menuju jalan Ahmad Yani dan kembali finish di Lapangan Merdeka. Sedangkan rute 5 Kilometer dari jalan Ahmad Yani, menuju tugu lantas, Jl. H. Agusalim, Jl. Mayang Seulimeng, Blang Pase dan finish di Lapangan Merdeka.