Home / ACEH / Warga Aceh Diajak Melancong ke Malaysia

Warga Aceh Diajak Melancong ke Malaysia

@fadhil_mf9

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Pemerintah Malaysia saat ini tengah gencar mempromosikan negaranya untuk menjadi salah satu tujuan kunjungan wisatawan dari mancanegara.

Hal tersebut dikatakan Direktur Tourism Malaysia Medan, Azhari Haron kepada wartawan di Banda Aceh, Jum’at, 20 Oktober 2017.

Kunjungan Azhari Haron ke Banda Aceh untuk mempromosikan Malaysia pada warga Aceh. Kegiatan tersebut diberi nama “Malaysia Ticket Fiesta 2017”, berlangsung sampai dengan 22 Oktober 2017

“Apa yang kita lakukan ini juga untuk membantu pemerintah untuk promosikan Malaysia sebagai salah satu tujuan kelas dunia,” kata Azhari.

Ia mengatakan, jumlah warga Aceh yang berkunjung ke Malaysia tak sebanding dengan jumlah warga Malaysia yang melancong ke Aceh.

Pada umumnya, kata Azhari, warga Aceh berkunjung ke Malaysia untuk berobat. Sementara warga Malaysia berkunjung ke Aceh untuk berwisata.

“Padahal di samping berobat, warga Aceh bisa mengunjungi objek-objek wisata di sana,” ujar Azhari.

Ia menyebutkan, untuk ke Malaysia warga Aceh dapat memilih beberapa paket yang telah disediakan oleh perusahaan tour dan travel di Aceh.

Menurutnya, saat ini ada 6 travel di Aceh yang bisa menjamin wisatawan, baik kepuasan maupun pelayanan selama di sana.

Ke enam travel itu yaitu Debe Holiday, Sardifa Travel, BP Travel, Tara Travel, MU Wisata dan Kana Tour.

“Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini dapat menarik minat warga Aceh untuk berobat, berwisata, berbelanja, dan bersenang-senang di sana dalam satu waktu,” harapnya.

Garry Loke, Senior Sales Manager Sunway Lagoon Malaysia yang ikut hadir ke Aceh memaparkan sejumlah objek serta fasilitas wisata yang ia kelola di sana, salah satunya Sunway Lagoon.

Sunway Lagoon merupakan sebuah tempat wisata ternama di Malaysia yang terletak di jantung Sunway Resort Citry (SRC). Dari Bandara Internasional Kuala Lumpur, wisatwan hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk menuju ke sana.

Sunway Lagoon menawaran lebih dari 90 wahana yang tersebar dalam enam area, yaitu Water Park, Amusement Park, Wildlife Park, Extreme Park, Scream Park dan Nickelodeon Lost Lagoon.

“Untuk masuk ke tempat ini hanya dikenakan biaya tiket 500 ribu untuk orang dewasa, sedangkan untuk anak-anak ada diskonnya,” ujarnya.

Sementara, Afifah, Sales Associatate Fire Fly menawarkan jasa penerbangannya untuk warga Aceh yang berkunjung ke Malaysia melalui Bandara SIM-Penang.

“Dalam seminggu kita terbang 4 kali ke Penang, dengan harga terjangkau,” pungkasnya. []

REPORTER: MUHAMMAD FADHIL