Home / ACEH / PD Aceh Resmi Mendaftar Sebagai Parpol Peserta Pemilu 2019

PD Aceh Resmi Mendaftar Sebagai Parpol Peserta Pemilu 2019

Pengurus PD Aceh saat mendaftar di Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Kamis, 12 Oktober 2017. (Zulkranaini/Klikkabar).

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Sejumlah pengurus Partai Daerah Aceh (PDA) resmi mendaftarkan partai tersebut ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh sebagai peserta pemilu tahun 2019.

Kedatangan inisiator PDA Tgk. Muhibussabri, AW bersama ketua umum Jamaluddin itu turut didampingi para pengurus dan disambut langsung oleh ketua KIP Aceh Ridwan Hadi bersama sejumlah komisioner KIP lainnya.

Ketua KIP Aceh dalam sambutannya mengatakan, dokumen administrasi pendaftaran  tersebut akan di verivikasi dan akan dikeluarkan bukti pendaftaran jika telah melengkapi persyaratan. Namun, jika belum lengkap pihak KIP belum bisa mengeluarkan bukti pendaftaran.

“Saya berharap dokumen yang diserahkan hari ini lengkap, agar bisa dikeluarkan tanda terima,” ujar Ridwan Hadi, Kamis, 11 Oktober 2017.

Lebih lanjut kata Ridwan, jika ada pihak yang keberatan dengan keputusan KIP Aceh, maka silahkan mengajukan sengketa ke Bawaslu Aceh. Hingga berita ini diturunkan, proses pemeriksaan dokumen masih berlangsung.

ZULKARNAINI