Home / ACEH / Duta Wisata Bireuen 2017 Harap Pemkab Perhatikan Pemuda

Duta Wisata Bireuen 2017 Harap Pemkab Perhatikan Pemuda

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Dalam rangka mempromosikan wisata Kabupaten Bireuen, Agam Inong Duta Wisata Kabupaten Bireuen 2017, Said Muhammad dan Yustia Septiana melakukan pembuatan video promosi kuliner Kabupaten Bireuen (pliek U jangka).

Proses pengambilan gambar bertempat di salah satu rumah di Gampong Lamgugob, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Rabu 11 Oktober 2017.

Pembuatan video ini didukung penuh oleh Hadiramnit sapaan akrab Zulhadi, ketua AcehVidgram yang juga merupakan putra asli Kabupaten Bireuen.

“Kenapa kami menggarap video ini ke Banda Aceh, karena kami ingin merangkul pemuda Bireuen yang telah berkiprah di luar daerah untuk sama-sama mengembangkan Kabupaten Bireuen agar lebih baik kedepan,” kata Said kepada Klikkabar.com.

Sementara, Hadi berharap kepada Pemkab Bireuen agar sesuatu yang terkait kreatifitas juga komunitas-komunitas pemuda suapaya lebih diperhatikan dan diajak untuk membangun Bireuen bersama-sama.

“Banyak putra-putri daerah yang asli Bireuen bermain (berkreasi) di luar Bireuen, dan itu harus di perhatikan karena potensi Bireuen itu ada,” sebut Hadi.

Dais, penasihat Ikatan Duta Wisata Kabupaten Bireuen berharap kepada pemerintah agar lebih memperhatikan putra-putri kreatif kabupaten Bireuen yang selama ini lebih banyak berkiprah di daerah lain, agar Bireuen lebih bisa memanfaatkan potensinya, dan tidak dimanfaatkan oleh daerah lain. []

REPORTER: ATHAILLAH