Home / ACEH / Tugas Bupati Nagan Raya Semakin Berat

Tugas Bupati Nagan Raya Semakin Berat

IST

KLIKKABAR.COM, NAGAN RAYA – Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengingatkan, bahwa tugas Pemkab Nagan Raya ke depan akan semakin berat karena Pemerintahan sebelumnya telah berhasil membawa prestasi yang cukup baik.

Hal tersebut dikatakan Irwandi dalam sambutannya usai melantik dan mengambil sumpah, H M Jamin Idham, SE dan Chalidin Oesman, SE, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya periode 2017-2022, di Ruang Rapat Paripurna DPRK Nagan Raya, Senin, 9 Oktober 2017.

Berdasarkan Indeks Keberhasilan Ekonomi Kementerian Dalam Negeri, pemekaran kabupaten ini tergolong cukup berhasil.

Penilaian tersebut berlandaskan atas beberapa faktor, di antaranya Pendapatan Daerah yang tergolong cukup lumayan, pertumbuhan ekonomi yang mencapai di atas 4 persen, serta optimalisasi sumber daya alam yang cukup baik.

“Inilah yang akan menjadi tantangan tersendiri bagi Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati nagan Raya yang baru saja dilantik, yaitu harus mampu membawa Kabupaten ini jauh lebih baik dari apa yang telah dicapai saat ini,” tegas Irwandi.

“Jalankan pemerintahan dengan bersih, jangan ada kepentingan pribadi dan kelompok. Masih banyak rakyat kita tinggal di gubuk yang bahkan tak layak disebut rumah,” tambah Bang Wandi.

Sebagai daerah yang memiliki perkebunan sawit dan produk Crude Palm Oil terbesar di Aceh, Irwandi menyarankan agar Pemkab Nagan Raya untuk sementara berhenti memberikan izin konsesi lahan kepada perusahaan perkebunan yang mengajukan.

“Nagan Raya adalah penghasil CPO terbesar di Aceh. Oleh karena itu, perusahaan yang ingin mengajukan konsesi lahan baru, sebaiknya kita stop,” saran Bang Wandi. (rel)