Home / ACEH / Himam Aceh Seminarkan Cara Investasi di Pasar Modal

Himam Aceh Seminarkan Cara Investasi di Pasar Modal

IST

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Himpunan Mahasiswa Akuntansi Muhammadiyah (HIMAM) Aceh menyelenggarakan seminar sosialisasi pasar modal Indonesia FE Universitas Muhammadiyah.

Kegiatan yang mengusung tema “Investasi Cerdas di Pasar Modal,” itu berlangsung di Gedung Biro Rektorat Lantai II, Kamis 5 Oktober 2017.

Ketua Panitia pelaksana, Purnama Akbar dalam sambutannya mengatakan bahwa acara tersebut diadakan untuk memberikan sebuah pemahaman mahasiswa terhadap pasar modal.

“Bagaimana mahasiswa hari ini mengerti akan investasi di pasar modal,” kata Purnama Akbar.

Sementara Dekan Fakultas Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Aceh, Drs Tarimizi Gadeng, M.si., MM dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, setiap yang mengikuti acara sosialisasi pasar modal Indonesia ini, harus benar- benar dimanfaatkan, bagaimana mahasiswa memulai menginvestasikan dari sejak dini.

“Bagi mahasiswa yang mengikuti hari ini, supaya betul-betul memanfaatkan, dikarenkan kalian jiwa-jiwa muda,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga berharap kepada para peserta seminar sosialisasi pasar modal Indonesia itu untuk terus dan tingkatkan minatnya dalam hal berinvestasi.

Acara seminar sosialisasi tersebut menghadirkan dua pemateri, yakni Aulia Firdaus dari IDX Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Banda Aceh dan Muhammad Ridha dari BNI Sekuritas.

Acara ini diikuti oleh puluhan mahasiswa/i dari dua jurusan di Fakultas Ekonomi, yakni Manajemen dan Akuntansi. []

REPORTER : IKHSAN