Home / ACEH / Pasukan Raider Nobar Film G30S PKI Bersama Masyarakat di Tamiang

Pasukan Raider Nobar Film G30S PKI Bersama Masyarakat di Tamiang

KLIKKABAR.COM – Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis bersama masyarakat nonton bareng film perstiwa G 30 S/PKI bertempat di Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti.Jum’at Malam(22/9).

Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis mengutarakan kegiatan nonton bareng (nobar) film peritiwa G 30 S/PKI bersama-sama dengan masyarakat setempat dan para prajurit bertujuan agar para prajurit dan masyarakat tahu  dan memahami peristiwa kelam yang pernah terjadi di Negara Indonesia pada tahun 1965.

Selain itu dengan diadakannya pemutaran film tersebut kita bisa melihat bagaimana pengorbanan para pahlwan kusuma Bangsa mempertahankan Bangsa dari para tangan komunis yang ingin merubah ideologi Pancasila.

Dengan harapan kedepan kita sebagai anak Bangsa bisa menghargai jasa-jasa para pahlawan serta tetap memahami dan mempertahankan serta menguatkan ideologi Pancasila sebagai dasar pondasi Negara dan Bangsa Indonesia, serta peristiwa tersebut di harapkan tidak terulang dan tidak terjadi lagi.

Melalui kegiatan nobar ini terjalin juga komunikasi sosial TNI dengan Rakyat sehingga program pembinaan teritorial terbatas satuan tempur Raider Khusus 111/Karma Bhakti di wilayah binaan berjalan dengan baik.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Sampaimah Kecamatan Mayak Payed Kabupaten Aceh Tamiang Tengku M. Tayeb mengutarakan sekian lama tidak ada pemutaran film peristiwa G 30 S/PKI, pada malam ini kita masyarakat bisa menyaksikanan kembali bersama bapak-bapak TNI di Raider Khusus 111/Karma Bhakti.

“ Dengan adanya nonton peristiwa ini kita semua tahu akan kejadian peristiwa kelam yang pernah terjadi di Indonesia, dan untuk pembelajaran bagi anak-anak kita agar tidak terulang dan terjadi lagi sekarang dan masa depan,” sebutnya.