Home / BERITA TERBARU / Jokowi Buka Rahasia Sempat Bisik-bisik dengan Pembawa Baki Bendera

Jokowi Buka Rahasia Sempat Bisik-bisik dengan Pembawa Baki Bendera

@Sindo

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku dirinya tak mengikuti gladi bersih atau gladi resik untuk mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di halaman Istana Merdeka kemarin.

Jokowi mengaku hanya mengikuti gladi bersih untuk upacara yang pagi hari atau saat menaikkan Bendera Merah Putih. Sementara untuk upacara penurunan Bendera Merah Putih pada sore hari, dirinya mengaku hanya mengingat hal itu seperti pada upacara tahun 2016 lalu.

“Saya kan enggak pakai gladi, saya hanya ngingetin saja, saya ngingetin yang saya melihat gladinya itu yang pagi prosesi pagi sorenya enggak inget,” kata Jokowi saat silaturahmi dengan Teladan nasional dan pendukung acara HUT RI di Istana Negara, Jakarta, Jumat 18 Agustus 2017.

Karena tidak mengikuti gladi resik, dirinya mengaku sampai berbisik-bisik kepada pembawa baki Merah Putih. Untungnya, kata Jokowi, tidak ada satu orang pun yang mendengar, termasuk Wakil Presiden Jusuf Kalla, meski duduk berada di sampingnya.

“Ruth (Ruth Cheline Eglesya Purba-pembawa baki Merah Putih) ini ngambilnya bendera apa dengan bakinya? Saya inget-inget, ingatnya dengan baki kuningnya sudah saya ambil tuh. Ruth bisik-bisik ke saya, bapak hanya benderanya saja. Ya saya ganti, sudah,” tukasnya.**(Sindo)