Home / ACEH / Donor Darah Hingga Aneka Perlombaan Rakyat Warnai HUT RI di Idi Cut

Donor Darah Hingga Aneka Perlombaan Rakyat Warnai HUT RI di Idi Cut

Camat Darul Aman, Jaman M. Yahta saat mendonorkan darahnya saat perayaan HUT RI di Aula Kantor Camat setenpat, Kamis, 17 Agustus 2017. (Zamzami Ali/Klikkabar).

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-72 di Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, berlangsung khidmat dan meriah, Kamis, 17 Agustus 2017.

Berbagai aneka perlombaan rakyat digelar untuk memeriahkan HUT RI. Masyarakat beramai-ramai mendaftarkan dirinya agar bisa mengikuti perlombaan yang digelar seperti tarik tambang dan lomba panjat pinang.

Tidak hanya itu, pelajar SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA se Kecamatan Darul Aman juga ikut ambil bagian dari berbagai lomba yang digelar oleh panitia seperti lomba pidato, lomba tari, lomba balap karung, lomba baca puisi dan lain sebagainya.

Seusai pelaksanaan upacara, ribuan pelajar dengan aneka kostum dan busana mengikuti karnaval yang dipimpin oleh marching band. Karbaval ini juga memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat.

Sementara itu, Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Dr. Zubir Mahmud Idi berhasil mengumpulkan 24 kantong darah dalam acara donor darah yang berlangsung di halaman Kantor Camat setempat.

Camat Darul Aman, Jaman M. Yahya, Kapolsek AKP Masri Aswara dan Danramil Kapten M. Irwansyah menjadi pendonor pertama, usai pelaksanaan upacara HUT RI di Lapangan Bola Kaki Kecamatan Darul Aman.

“Alhamdulillah, seluruh rangkaian kegiatan perayaan HUT RI Ke-72 di Darul Aman berjalan dengan lancar,” ujar Jaman M. Yahya. []

REPORTER : ZAMZAMI ALI