Home / BERITA TERBARU / Ditanya Soal Maju di Pilpres 2019, Ini Jawaban Serius Panglima TNI

Ditanya Soal Maju di Pilpres 2019, Ini Jawaban Serius Panglima TNI

KLIKKABAR.COM – Saat dikonfirmasi hal tersebut, Gatot mengaku belum memikirakannya. Pasalnya saat ini dia hanya ingin menyelesaikan tugasnya menjadi Panglima TNI, sebagaimana jabatan yang telah diberikan oleh Presiden Jokowi.

“Saya ini sekarang adalah Panglima TNI, tidak etis punya keinginan untuk menjadi wapres maupun presiden,” ujar Gatot usai menghadiri acara Program Penguatan Pendidikan Pancasila di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8).

Alasan mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) belum ingin memikirkan mengenai menjadi calon pemimpin di 2019, lantaran saat ini Joko Widodo dan juga Jusuf Kalla (Jokowi-JK) masih menjadi pemimpinnya. Sehingga tidak etis apabila memikirkan hal tersebut.

“Biarkan saya fokus sebagai Panglima TNI untuk melaksanakan tugas saya untuk menjaga keutuhan NKRI,” katanya.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin ‎mengatakan, apabila Gatot maju di Pilpres 2019 maka dia sudah mendapat dukungan kuat dari para prajurit TNI. Apalagi Gatot selama ini mampu membawa citra positif TNI.

Menurut ‎pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) ‎walaupun TNI tidak punya hak pilih. Namun dipastikan para prajurit tersebut akan merayu keluarganya untuk bisa memilih Gatot. Pasalnya prajurit sangat bangga apabila ada mantan dari TNI bisa menjadi pemimpin Indonesia. (JAWAPOS)