Home / ACEH / Polres Aceh Besar Tangkap Warga Medan dan Amankan 2 Kg Sabu

Polres Aceh Besar Tangkap Warga Medan dan Amankan 2 Kg Sabu

IST

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Langkah DA (42), warga Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara dalam mengedarkan narkotika jenis sabu akhirnya terhenti pada Sabtu dini hari, 12 Agustus 2017 pukul 00.40 WIB.

Ia ditangkap oleh aparat kepolisian dari Satlantas Aceh Besar dalam sebuah razia tengah malam di Simpang Jantho, Kecamatan Seulimum, Kabupaten Aceh Besar.

Dari tangan DA, polisi mengamankan sabu seberat dua kilogram, satu unit mobil Avanza, satu unit HP merek Oppo, satu unit HP merk Samsung, uang tunai Rp. 750.000, ATM BCA serta barang bukti lainnya.

Kapolres Aceh Besar AKBP Heru Suprihasto melalui Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nugraha mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan dalam sebuah operasi 21 Cipta Kondisi Satlantas Aceh Besar yang turut dibantu oleh Kapolsek Cot Glie dan Kapolsek Jantho.

Saat razia berlangsung, tiba-tiba dari arah Medan datang satu unit mobil Avanza nomor polisi BL 1308 JM yang dikemudi oleh DA. Kemudian, petugas menghentikannya dan menanyakan surat-surat kendaraan.

“Ternyata tersangka tidak memiliki SIM, setelah itu Bripka Heri Mulyadi (Kanit Dikyasa Satlantas Aceh Besar) meminta tersangka turun dan menghidupkan lampu dalam kendaraan,” kata Kasat Lantas kepada wartawan, Sabtu pagi, 12 Agustus 2017.

Saat kejadian tersebut, tersangka mulai menunjukan sikap yang mencurigakan, kemudian petugas menggeledah seluruh isi mobil tersebut, sehingga ditemukan dua bungkus paket sabu seberat 2 kilogram yang disimpan di saku jaket tersangka.

“Kemudian petugas mengamankan tersangka dan menyerahkan kepada anggota Polsek beserta barang bukti yang disita,” jelasnya. []

REPORTER: MUHAMMAD FADHIL