Home / ACEH / Aminullah Dikukuhkan sebagai Ketua FKMM Unsyiah

Aminullah Dikukuhkan sebagai Ketua FKMM Unsyiah

IST

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman secara resmi dikukuhkan sebagai Pengurus Forum Komunikasi Magister Manajemen (FKMM) Unsyiah Periode 2017-2022. Prosesi pengukuhan dipimpin oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah Nasir Azis di Aula Lantai IV Balai Kota Banda Aceh, Sabtu 12 Agustus 2017.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda dalam kapasitasnya sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unsyiah, Sekda Aceh Dermawan selaku Ketua Dewan Pembina FKMM, Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, Sekda Bahagia dan sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Pemko Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Aminullah menyebutkan fungsi utama FKMM yakni untuk meningkatkan silaturahmi antar alumni, wadah sharing informasi, dan memberikan sumbangsihnya bagi kemajuan organisasi dan daerah.

“Khusus untuk Banda Aceh, semoga forum ini dapat memberikan sumbang dan saran untuk membangun kota ini ke arah yang lebih baik lagi, terutama dalam mempercepat visi Terwujudnya Kota Banda Aceh yang Gemilang dalam Bingkai Syariah yang saya usung bersama Pak Zainal,” katanya.

Menurutnya, sebagai sebuah lembaga pendidikan yang sudah berusia lebih dari setengah abad, Unsyiah khususnya Prodi Magister Manajemen Unsyiah telah memiliki banyak alumni dari yang tersebar di seluruh Aceh maupun di pelosok tanah air.

“Para alumni tersebut terdiri dari berbagai macam profesi. Sebagian bahkan menduduki posisi strategis di sejumlah lembaga pemerintahan maupun swasta di berbagai tempat di Aceh maupun di luar Aceh.”

“Hal ini adalah suatu potensi yang luar biasa yang akan bermanfaat baik bagi individu alumni, Universitas Syiah Kuala, masyarakat, Provinsi Aceh, khususnya lagi bagi Banda Aceh sebagai ibukota provinsi,” katanya lagi.

Dengan pengukuhan Pengurus FKMM Unsyiah, ia kembali mengharapkan para alumni yang tergabung dalam organisasi ini dapat memberikan kontribusi, baik pemikiran maupun kepedulian sosial guna memacu pembangunan Aceh, khususnya Kota Banda Aceh yang Gemilang.

“Dengan menyatukan berbagai profesi yang berbeda-beda, tugas berat ini akan mendapatkan hasil yang kita harapkan bersama,” pungkasnya seraya mengharapkan setiap langkah yang diambil, baik sebagai individu maupun lembaga, agar dapat menjaga nama baik dan nama besar yang menjadi simbol almamater.

Sementara itu, ketua panitia Zulkifli HS meyebutkan Aminullah Usman terpilih sebagai Ketua FKMM Unsyiah periode 2017-2012 dalam musyawarah FKMM pada 10 Juni lalu menggantikan ketua periode sebelumnya Thantawi Ishak.

Ia menambahkan, acara pengukuhan FKMM juga kita rangkai dengan ceramah umum bertajuk “Akselerasi Pembangunan Ekonomi dalam Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat” yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah Nasir Azis. “Ceramah umum ini merupakan wujud kepedulian kita semua, dan semoga dapat membuka wawasan kita dalam percepatan pembangunan ekonomi Aceh serta dapat kita implementasikan di tengah-tengah masyarakat,” katanya. (rel)