Home / ACEH / Tujuh Pemuda Perwakilan Aceh Lulus Seleksi Calon Taruna Akmil 2017

Tujuh Pemuda Perwakilan Aceh Lulus Seleksi Calon Taruna Akmil 2017

KLIKKABAR.COM – Animo pemuda dan pemudi asal Aceh yang berminat sebagai catar TA. 2017 terdiri dari 337 orang pria dan 100 orang wanita yang terbagi menjadi catar reguler dan unggulan.

Selama seleksi tingkat panitia daerah, Kodam IM berhasil mengirimkan lima belas orang pria dan dua orang wanita untuk mengikuti seleksi tingkat pusat ke Magelang.

Tiga minggu seleksi tingkat pusat di Akmil Magelang catar Akmil asal daerah Aceh berhasil lolos sebanyak tujuh orang yang terdiri dari enam orang pria yaitu satu catar Akmil unggulan bernama Muhammad Ali Yudha, catar Akmil reguler diantaranya Bima Ksatria Yudha, Handito Adisaputra, Noval Wiki Laksono, Reza Mulia Firdaus, Ridho Dewi Wandana sedangkan catar Akmil reguler putri yaitu Nur Hidayana.

Nur adalah salah satu catar Akmil reguler putri yang lulus seleksi dan akan mengikuti pendidikan chandradimuka Akademi Militer.

Latar belakang orang tua nyatanya tidak selalu menjadi faktor kelulusan. Profesi orang tua Nur sendiri adalah seorang penjahit namun tekat, kemauan dan kerja kerasnya yang mampu membuatnya lulus menjadi seorang Taruni Akademi militer.

Dapat menjadi gambaran bahwa tolak ukur tingkat kelulusan penerimaan TNI AD merupakan kualitas dari diri calon peserta seleksi. Agar dapat menjadi seorang prajurit yang diperlukan adalah fisik yang prima, kecerdasan dan spiritual yang baik serta percaya atas kemampuan diri sendiri sehingga mempunyai peluang lebih besar untuk berhasil.