Home / ACEH / Peduli Terhadap Petani, T Sama Indra Blusukan ke Kebun-kebun Warga

Peduli Terhadap Petani, T Sama Indra Blusukan ke Kebun-kebun Warga

Bupati Aceh Selatan, T Sama Indra di kebun Pala

KLIKKABAR.COM, ACEH SELATAN – Kepedulian Bupati Aceh Selatan, T Sama Indra terhadap para petani ternyata tak hanya saat berbicara saja, kepeduliannya bagi warga ditunjukkannya melalui blusukan-blusukan langsung kepada para petani di kebun dan juga masyarakatnya.

Hal tersebut dilakukan oleh T Sama Indra agar dapat mengetahui apa kebutuhan warganya melalui interaksi langsung dengan masyarakat dan meninjau keadaan di lapangan.

Seperti saat mengunjungi langsung kebun pala milik warga di Gampong Air Pinang, Tapaktuan pada Sabtu 5 Agustus 2017 lalu.

Didamping oleh sang isterinya, T Sama Indra langsung masuk ke kebun-kebun warga untuk melihat buah pala.

Kepada para petani ia juga berpesan untuk benar-benar menjaga tanaman pala tersebut agar tumbuh subur di Aceh Selatan, karena memang pasca tsunami minat petani untuk menanam pala mulai berkurang.

Ia berharap agar para petani selalu menggunakan metode-metode atau alat-alat yang alami dalam merawat pala, jika diserang hama atau penyakit maka diobati pakai bahan alami, jangan langsung dipakai bahan kimia, pesan bupati ini.

Menurutnya para petani pala sebelumnya juga sudah dibekali pelatihan tentang cara merawat pala secara baik dan benar, bahkan saat itu pelatihan diisi langsung oleh Profesor Loekito dari Universitas Soedirman Purwokerto.

Selain itu, T Sama Indra juga mengatakan bahwa jalan di Gampong Air Pinang akan segera diaspal melalui DAK Tahun 2018 agar akses transportasi masyarakat dapat mudah dan juga akan berdampak bagi perekonomian gampong tersebut, ia juga mengatakan bahwa pemerintah akan membangun masjid di gampong tersebut.

Sebagaimana diketahui, Aceh Selatan di masa kepemimpinan T Sama Indra berubah secara drastis, bahkan di tahun 2013 pertumbuhan ekonomi di Aceh Selatan mencapai 5,3 persen, angka tersebut melampaui pertumbuhan ekonomi Aceh yabg saat itu hanya 4,4 persen.