Home / ACEH / 180 Pembalap Se-Sumatera Bertempur di Lanud SIM

180 Pembalap Se-Sumatera Bertempur di Lanud SIM

IST

KLIKKABAR.COM, ACEH BESAR – Kejuaraan Nasional Balap Motorprix Regional I Sumatera putaran 5 dilaksanakan di Pangkalan TNI AU Sultan Iskanar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Minggu 6 Agustus 2017.

Sebanyak 180 pembalap perwakilan setiap Provinsi Se-Sumatera bertempur memperebutkan Piala Gubernur Aceh.

Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono mengatakan suatu kebanggaan bagi Lanud Sultan Iskandar Muda diberi kepercayaan untuk memberikan dan berkontribusi dalam kemajuan olahraga di Provinsi Aceh secara khusus dan Indonesia pada umumnya.

“Melalui kejurnas balap motorprix regional I Sumatera, kita berharap kegiatan fositif ini dapat menghasilkan atlet yang berprestasi sehingga menjadi kebanggaan wilayah kita,” ujarnya seraya menyampaikan selamat datang kepada para pembalap di Provinsi Aceh.

Tidak lupa, Danlanud Sultan Iskandar Muda pun berpesan selama pertandingan berlangsung agar menjunjung tinggi sportifitas dan budaya safety untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan penekanan bagi masyarakat yang menyaksikan untuk saling bekerja sama menjaga ketertiban, kebersihan dan kenyamanan bagi lainnya agar menikmati jalannya kejuaraan nasional motorprix ini.

Selain itu, lanjutnya, disampaikan terima kasih atas segala daya dan upaya kepada panitia dan even organizer yang sudah bersusah payah untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

Di sisi lain, Pengprov IMI Provinsi Aceh H. Ibnu Rusdi, S.E., mengatakan bahwa Gubernur Aceh Bapak Irwandi Yusuf dan Wakil Gubernur Aceh Bapak H. Nova Iriansyah mempunyai 15 program untuk kesejahteraan rakyat Aceh, salah satunya tentang pembinaan dan pembangunan dibidang olahraga.

“Ini merupakan tantangan bagi kita sebagai pelaku olahraga apakah mampu untuk menjalankannya, karena Pemerintah Aceh kedepan berharap Aceh jauh berkembang lebih bagus dalam dunia olahraga,” ujarnya seraya menyebutkan olahraga cabang balap motor Aceh pernah meraih prestasi terbaik pada PON di Kalimanatan Barat.

Namun, katanya, setelah itu prestasinya menurun, sehingga mari sedini mungkin bahu-membahu bekerja sama mencetak prestasi atlet Aceh yang berkualitas dan produktif.

“Terlebih sebagai bentuk persiapan PON Tahun 2024 yang direncanakan Aceh menjadi tuan rumahnya,” ungkapnya sekaligus membuka Kejuaraan Nasional Balap Motorprix Regional I Sumatera putaran 5. (rel)