Home / ACEH / Di Tengah Guyuran Hujan, Anggota Paskibra Simeulue Tetap Berlatih

Di Tengah Guyuran Hujan, Anggota Paskibra Simeulue Tetap Berlatih

KLIKKABAR.COM, SIMEULUE – Sudah dari pagi hari air hujan mengguyur Kabupaten Simeulue tepatnya di lokasi lapangan Pendopo Bupati Simeulue tidak menyurutkan semangat Anggota Paskibra Simeulue untuk melaksanakan Latihan.

Seluruh anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Simeulue telah mencapai tahap pemantapan Formasi, hal tersebut disampaikan Pelatih Paskibra Serma Dadan. Jumat, 04/08/2017.

Kata pelatih Paskibra disela sela pemantapan dilokasi latihan Lapangan Pendopo Bupati Simeulue, saat ini sudah mencapai tahap pemantapan formasi. Pemantapan yang dimaksud meliputi Formasi barisan Paskibra dan kesamaan gerak dalam baris berbaris.

Sebagaimana terpantau para anggota Paskibra berlatih secara serius dilapangan Pendopo Bupati Simeulue dibawah bimbingan Kodim 0115/Simeulue.

Menurut Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0115/Simeulue Kapten Inf Tomi Marantika, S. Sos, latihan saat ini sudah masuk tahap pemantapan Formasi, pemantapan formasi dan kesamaan gerak menjadi tahap akhir. rencana latihan akan berlangsung sampai 15 Agustus 2017.

Pasi Ops berharap melalui berbagai latihan intensif baik fisik maupun mental, serta latihan memupuk jiwa kedisiplinan dan cinta tanah air yang kuat, seluruh anggota Paskibra akan dapat melaksanakan tugasnya dengan lancar, baik itu ketika pengibaran maupun penurunan Bendera Merah Putih. Tentunya diharapkan pula agar jiwa kedisiplinan, semangat cinta tanah air, bela negara, terus ada dalam diri mereka meskipun mereka sudah tidak menjadi anggota Paskibra lagi nantinya.