Home / ACEH / BCA Berbagi Buku di Banda Aceh

BCA Berbagi Buku di Banda Aceh

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Berkomitmen untuk menumbuhkan kembali minat membaca di berbagai pelosok Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menggelar Aksi Berbagi Buku, kali ini di Banda Aceh.

Aksi tersebut merupakan perwujudan gerakan berbagi #BukuUntukIndonesia, sejak bulan Maret 2017 lalu, BCA menawarkan paket donasi kepada masyarakat luas untuk kemudian dikonversi menjadi buku dan disalurkan ke beberapa daerah di Indonesia.

Hadir dalam Aksi Berbagi #BukuUntukIndonesia, Kepala Kantor Wilayah V BCA Lukman dan Kepala BCA KCU Banda Aceh Kartina Wong yang menyerahkan secara simbolis buku bacaan kepada Kepala Sekolah SD Negeri 58, Syahril di BCA Kantor Cabang Utama (KCU) Banda Aceh, Aceh, Jumat 28 Juli 2017. Aksi berbagi buku ini disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh Syaridin dan Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Dinas Sosial Aceh Rohaya Hanum.

“Dalam rangka HUT ke-60, BCA berkomitmen untuk menjadi lebih baik melalui tiga pilarnya, belajar lebih baik, melayani lebih baik, dan memberi lebih baik. Aksi berbagi buku untuk Indonesia ini merupakan perwujudan komitmen BCA guna memberi yang lebih baik kepada masyarakat dengan harapan dapat berkontribusi meningkatkan minat baca di berbagai pelosok di Indonesia, yang penting dalam menciptakan generasi muda yang cerdas, berkualitas, dan berakhlak mulia,” ujar Lukman.

Gerakan Berbagi “Buku untuk Indonesia” berhasil mengundang partisipasi masyarakat yang tinggi. Pada periode pertama, yang dilaksanakan sejak 15 Maret hingga 15 Juni 2017, terkumpul dana donasi lebih dari Rp1 miliar. Dari dana tersebut, BCA mewujudkan dalam bentuk buku yang didonasikan ke 104 sekolah penerima di 60 titik di Indonesia.

“Selain di Banda Aceh, BCA juga sebelumnya telah mengadakan Aksi Berbagi #BukuUntukIndonesia di Lampung pada tanggal 21 Juli, di Makassar pada tanggal 23 Juli, dan serempak di 3 (tiga) kota yakni Garut, Manado, dan Kupang pada tanggal 25 Juli yang lalu. Selanjutnya, nanti akan diadakan penyerahan donasi buku di wilayah Singkawang,” pungkas Lukman.

Menjawab animo masyarakat yang tinggi, gerakan berbagi #BukuUntukIndonesia akan berlanjut hingga akhir tahun 2017. Kunjungi laman www.bukuuntukindonesia.com atau kantor cabang BCA terdekat untuk berpartisipasi dalam gerakan ini.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2017)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Maret 2017, BCA melayani hampir 16 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.213 kantor cabang, 17.207 ATM dan lebih dari 400.000 mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet banking dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat​:​Jl. MH Thamrin No. 1
​ BCA Grand Indonesia Lt. 20
​Jakarta Pusat
Telepon​:​(021) 2358-8000
Fax​:​(021) 2358-8300
E-mail​:​[email protected]
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Kantor Pusat: Menara BCA Grand Indonesia, Jl. MH Thamrin No. 1 Jakarta 10310 Tel. (021) 2358-8000 Fax. (021) 2358-8300