Home / ACEH / Abusyik: Tapeugoet peng, ken tamita peng

Abusyik: Tapeugoet peng, ken tamita peng

Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyik) dan Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud | Foto: Fakhrul Radhi/Klikkabar.com

KLIKKABAR.COM, PIDIE – Bupati Pidie, Roni Ahmad (Abusyik) dalam sambutannya saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan sebagai Bupati Pidie mengatakan, bahwa dalam menjalankan pemerintahan Pidie ke depan ia dan wakilnya Fadhlullah TM Daud akan menggunakan konsep kerja “tapeugoet peng, ken tamita peng” (kita buat uang, bukan cari uang).

“Dalam memimpin dan mengelola Pidie kedepan, kami akan berupaya mewujudkan salah satu konsep kerja kami, yaitu tapeugoet peng, ken tamita peng,” kata Abusyik di hadapan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan seluruh tamu undangan di Gedung DPRK Pidie. Senin 17 Juli 2017.

Menurutnya konsep tersebut bermakna bahwa Abusyik dan Fadlullah akan mewujudkan ketersediaan lapangan kerja diberbagai sektor yang akan menciptakan dan memberikan penghasilan kepada masyarakat sekaligus sebagai sumber pendapatan daerah.

“Sebagai seorang hamba Allah, yang memiliki keterbatasan, tentu kami sadar bahwa sangat berat tantangan untuk mewujudkan visi misi ini. Namun kami yakin dengan mempersatukan kemampuan yang kita miliki dan selalu berdoa kepada Allah SWT maka Insya Allah tidak ada hal yang tidak mungkin untuk kita wujudkan,” sebut Abusyik.

Sebelumnya Abusyik juga mengatakan bahwa lima tahun kedepan ia akan menjalankan misinya di Pidie, yakni meningkatkan nilai-nilai keislaman, meningkatkan pelayanan publik dengan pengelolaan pemerintah yang baik, meningkatkan sumber daya masyarakat, meningkatkan pelayanan kesehatan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, mewujudkan potensi daerah wisata, memperbaiki dan membenahi akhlak, moral dan etika sesuai syariat dan ajaran Islam, dan mewujudkan keberlangsungan perdamaian.