Home / ACEH / Ratusan Mahasiswa dan Pemuda akan Gelar Deklarasi Dukungan untuk T Sama Indra

Ratusan Mahasiswa dan Pemuda akan Gelar Deklarasi Dukungan untuk T Sama Indra

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Sejumlah pemuda dan mahasiswa Aceh Selatan yang merantau dan yang menempuh pendidikan ke Banda Aceh saat ini sedang mempersiapkan deklarasi untuk mendukung pencalonan T Sama Indra sebagai Calon Bupati pada Pilkada Aceh Selatan yang akan digelar beberapa bulan lagi.

Para pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Perjuangan Rakyat (GEMPAR) Aceh Selatan ini menilai bahwa T Sama Indra sukses dalam membangun Aceh Selatan saat ini.

“Kita harus memberikan kesempatan lagi kepada Bapak T Sama Indra untuk melanjutkan pembangunan, apalagi selama ini pondasi yang dibangun oleh bupati telah sangat baik, jadi sangat disayangkan bila ini terhenti. Gerakan ini merupakan inisiatif kami para pemuda dan mahasiswa yang ingin melihat Aceh Selatan maju dan berkembang,” kata Ketua Umum Gempar Aceh Selatan, Misran Muslim kepada klikkabar.com. Sabtu 15 Juli 2017.

Selain itu menurutnya, T Sama Indra selama ini juga telah berhasil melakukan perubahan yang drastis di Aceh Selatan, seperti pencapaian daerah yang berhasil meningkat Pendapatan Asli Daerah (PAD), “bahkan realisasi PAD Aceh Selatan pada tahun 2016 tertinggi di Aceh, ini adalah prestasi bagi Aceh Selatan,” lanjutnya.

Sama Indra juga mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Aceh Selatan, hal ini dapat dilihat dari hasil Ujian Nasional di Aceh Selatan. “Dari tahun ke tahun hasil UN terus membaik, bahkan di tahun 2016 bisa masuk 10 besar.”

“Melihat hal tersebut sangatlah pantas jika T Sama Indra kembali melanjutkan pembangunan di Aceh Selatan. Selain prestasi-prestasi yang berhasil diraih selama ini, sosok Sama Indra juga sangat dekat dengan para mahasiswa dan juga masyarakat,” ungkap putra Kluet Raya ini.

Pada waktu dekat ini Misran mengatakan bahwa Gempar Aceh Selatan akan menggelar deklarasi untuk dukungan bagi T Sama Indra. “Deklarasi ini kami targetkan akan diikuti oleh ratusan pemuda dan mahaiswa rantau Aceh Selatan yang ada di Banda Aceh.”

Sementara itu, Sekretaris Gempar Aceh Selatan, Hadiansyah mengatakan saat ini animo mahasiswa dan pemuda untuk mendukung T Sama Indra sangatlah besar, oleh karena itu Gempar Aceh Selatan menjadi wadah untuk berkreasi dan menunjukkan eksistensi bagi kemajuan daerah.

“Setelah terbentuk di Banda Aceh, kawan-kawan di daerah juga meminta agar Gempar di bentuk di setiap gampong di Aceh Selatan, jadi dalam waktu dekat Gempar juga akan kita bentuk disana untuk melakukan kerja-kerja sosial di tengah-tengah masyarakat,” jelas putra Meukek ini.