Home / ACEH / Nama Islamuddin untuk Pilkada 2018 Mencuat dalam Diskusi Forum Silaturrahmi Aktivis 98

Nama Islamuddin untuk Pilkada 2018 Mencuat dalam Diskusi Forum Silaturrahmi Aktivis 98

Islamuddin saat berbicara pada acara refleksi 10 tahun perdamaian Aceh di Jakarta | Foto: Twitter

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Nama mantan Wakil Wali Kota Sabang, Islamuddin kembali mencuat sebagai Calon Bupati Pidie Jaya pada Pilkada 2018 mendatang. Hal tersebut diwacanakan dalam diskusi pada acara Halal Bi Halal Forum Silaturrahmi Aktivis 98 di Pantai Ujong Kareng, Aceh Besar. Sabtu 15 Juli 2017.

Dalam diskusi yang dipandu langsung oleh mantan Presiden Mahasiswa IAIN Ar-Raniry, Effendi Hasan itu para aktivis ini mendukung teman-teman aktivis 98 yang akan turun dalam Pilkada 2018 ke depan. Salah satunya adalah Islamuddin, ST sebagai kandidat Bupati Pidie Jaya.

Islamuddin adalah mantan Sekjen KARMA yaitu Koalisi Para ketua senat universitas se Aceh pada masa Gerakan 98. Islamuddin sendiri juga pernah menjabat sebagai wakil walikota sabang periode 2007- 2012. Ia dinilai layak memberikan konstribusi bagi Pidie Jaya ke depan.

Semasa menjabat sebagai Wakil Wali Kota Sabang sejumlah prestasi juga pernah diraih, seperti membawa Sabang meraih penghargaan khusus dari Menteri Agama dikarenakan saat itu ia bersama Munawar Liza berhasil memajukan pendidikan agama di daerah wisata tersebut. Ia juga berhasil membenah perekonomian masyarakat serta meningkatkan kualitas tempat wisata.

Selain membahas pencalonan, para aktivis yang pada medio 98 – 2000 pernah melakukan berbagai aksi aksi turun ke jalan untuk mendukung reformasi di Indonesia dan menolak berbagai tindak kekerasan di Aceh ini juga membicarakan soal kegiatan internal yang akan dilakukan oleh forum aktivis 98 dan juga berdiskusi terkait situasi politik Aceh terkini.