Home / ACEH / 4 Tahun Kepemimpinan Sama Indra, PAD Aceh Selatan Terus Naik

4 Tahun Kepemimpinan Sama Indra, PAD Aceh Selatan Terus Naik

Bupati Aceh Selatan, T Sama Indra di kebun Pala

KLIKKABAR.COM, ACEH SELATAN – Realisasi Pendapat Asli Daerah (PAD) kabupaten Aceh Selatan terus mengalami peningkatan yang signifikan dalam dekade Pemerintahan T Sama Indra.

Kepala Badan Pengelola Keuangan (BPKD) Aceh Selatan Diva Samudera Putra, SE mengatakan hal tersebut tidak terlepas dari keseriusan Pemerintah kabupaten dalam hal menagih objek dan mengelola potensi pendapatan pajak.

“Untuk tahun anggaran 2016 PAD Aceh Selatan sebesar Rp125 Miliar, over target dari Rp120 Miliar,” katanya di Tapaktuan. Jum’at 14 Juli 2017.

Menurutnya, empat tahun terakhir PAD Aceh Selatan selalu melebihi target yang ditetapkan. Dia merincikan tahun 2013 target PAD sebesar Rp46 Miliar dan realisasi Rp36 Miliar.

Sejak tahun anggaran 2016 PAD Aceh Selatan merangkak naik, buktinya target sebesar Rp73 Miliar dan realisasi Rp75 Miliar. Begitu juga dengan tahun 2015, target Rp92 Miliar, realisasi Rp96 Miliar.

Diva menjelaskan tahun anggaran 2016 PAD Aceh Selatan berada teratas se Aceh dalam hal peningkatan PAD.

“Tidak ada yang spesifik dalam peningkatan semua sektor naik, termasuk galian C yang meningkat menunjukkan jumlah pembangunan fisik di Aceh Selatan juga meningkat,” terangnya.