Home / BERITA TERBARU / Real Madrid Resmi Dapatkan Dani Ceballos

Real Madrid Resmi Dapatkan Dani Ceballos

Gelandang Real Betis Dani Ceballos. (twitter.com/DaniCeballos46)

KLIKKABAR.COM – Real Madrid secara resmi telah menyelesaikan penandatanganan gelandang Timnas U-21 Spanyol, Dani Ceballos. Mantan pemain Real Betis ini akan dikontrak selama enam tahun.

Ceballos dipercaya memimpin Timnas Spanyol ke Kejuaraan U-21 Eropa. Bahkan, dia tampil sebagai pemain terbaik dalam turnamen tersebut.

Berkat penampilannya itu, Real Madrid dan Barcelona berminat memboyongnya. Namun, tim juara La Liga itu sukses mendahului rival mereka ketika pimpinan Betis, Angel Haro memastikan pemain tersebut telah menyetujui persyaratan untuk bergabung dengan skuat Zinedine Zidane awal pekan ini.

Menurut laporan media di Spanyol, Madrid akan membayar 18 juta Euro untuk pemain berusia 20 tahun itu, melebihi klausul pembelian yang hanya mencapai 15 juta Euro.

Ceballos bergabung dengan Madrid hanya dua hari sejak keberangkatan James Rodriguez ke Bayern Munchen dengan kesepakatan pinjaman dua tahun.

Rencananya, Ceballos akan dipresentasikan sebagai pemain Real Madrid di Santiago Bernabeu, pada Kamis minggu depan, sebelum bergabung dengan skuat yang akan melakoni tur pramusim di Amerika Serikat.

Sebelumnya, Ceballos sempat melontarkan komentar kontroversial lewat media sosial, meski kemudian dihapus. Dia membahas soal Barcelona ​dan Gerard Pique, serta sempat memuji Lionel Messi.

Dia juga sempat mengkritik tindakan Cristiano Ronaldo pada final Copa del Rey 2013. Saat itu, bintang Portugal tersebut dinilai sudah membuat kerugian waktu bagi Atletico Madrid.

Sebelumnya, Real Madrid juga merekrut Theo Hernandez dengan harga murah dari Atletico Madrid. Los Blancos cuma membayar 30 juta euro kepada klub sekota mereka demi mendapatkan servis Theo Hernandez.

Real Madrid kini tengah membangun tim dengan sederet pemain belia yang mereka rekrut. Jika Ceballos baru berusia 20 tahun, Theo Hernandez lebih muda lagi, 19 tahun.**(Liputan6)