Home / ACEH / Congkel Jendela, Pencuri Gasak Komputer di SMKN 5 Lhokseumawe

Congkel Jendela, Pencuri Gasak Komputer di SMKN 5 Lhokseumawe

KLIKKABAR.COM, LHOKSEUMAWE – Kepolisian Resor Lhokseumawe sektor Blang mangat melakukan penyelidikan terkait aksi pencurian sejumlah komputer di sekolah SMK Negeri 5 Lhokseumawe yang terletak di  Desa Kumbang Puentet Kecamatan Blang mangat Kota Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, SH, S.Ik, MH melalui Kapolsek Blang Mangat IPDA Iskandar mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP di Lokasi kejadian, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait kejadian pencurian di sekolah tersebut.” ujarnya kamis pagi (13/7/2017).

Lanjutnya, sebelumnya Kepala Sekolah di SMK Negeri 5 Lhokseumawe Rabu siang (12/7) mendatangi Polsek Blang Mangat untuk melaporkan kejadian pencurian yang terjadi di sekolah tersebut yang terletak di Desa Kumpang Puentet tepatnya di SMK Negeri 5 Lhokseumawe.

Sambungnya, pencurian tersebut diketahui sejak senin 10/7/2017 sekitar pukul 16.00 Wib setalah pelapor uang juga kepala sekolah M. ALi. BA Bin HASAN (59) dihubungi melalui HP oleh Muchlis selaku Kepala tata Usaha bahwa di sekolah tersebut telah terjadi pencurian dengan cara mencongkel jeruji besi  dan jendela ruangan.”jelasnya

Akibat aksi maling tersebut pihak sekolah kehilangan,  7 unit Komputer  jenis lenovo,  1 unit Cpu jenis Compex, 1 unit Computer PC/ destop all in, 1 unit computer PC/ deskop jenis Lenovo, 1unit CPU jenis Lenovo dan 2 unit Kibot dengan total keruan sekitar 30.000.000 rupiah.” Tegas IPDA Iskandar