Home / ACEH / Tiga Atlet Aceh Wakili Indonesia ke Kejuaraan di Malaysia

Tiga Atlet Aceh Wakili Indonesia ke Kejuaraan di Malaysia

Ketua Harian PASI Aceh, Bachtiar Hasan (kiri) dan pengurus KONI Aceh (kanan) foto bersama dengan atlet Aceh di Gedung KONI Aceh, Rabu 12 Juli 2017. Ketiga atlet ini mewakili Indonesia di kejuaraan di Kuala Lumpur pada 17-18 Juli 2017. (Muhammad Fadhil/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Aceh mengirim tiga atlet dan satu pelatih ke kejuaraan yang diadakan oleh Malaysia Athletics Federation (MAF) di Bukit Jalil, Kuala Lumpur pada 17-18 Juli 2017.

Ketiga atlet dan satu pelatih tersebut yaitu Fuad Ramadhan turun di nomor 400 meter dan 200 meter, Rahmat Riski nomor lompat tinggi, Nanda Riska di lompat jangkit dan Firman selaku pelatih.

Mereka dilepas oleh Ketua Harian PASI Aceh, Bachtiar Hasan dan pengurus KONI Aceh pada Rabu, 12 Juli 2017 di Gedung Koni Aceh, Banda Aceh.

Dalam kesempatan tersebut, Bachtiar Hasan mengatakan, kejuaraan ini merupakan bagian dari persiapan seluruh atlet yang mengikuti even tersebut sebelum menghadapi Sea Games 2017 pada Agustus mendatang di Kuala Lumpur.

Ketiga atlet tersebut dikirim setelah mendapat rekomendasi dari PASI pusat. Nantinya, mereka akan bergabung dengan atlet dari berbagai provinsi lain di Indonesia.

“Mereka mendapat kepercayaan dari PASI pusat untuk mewakili Indonesia, sementara untuk pelatih kita rekomendasi Pak Firman, karena beliau yang menangani atlit binaan KONI,” kata Bachtiar.

Disebutkannya bahwa ketiga atlet dan satu pelatih tersebut akan berangkat ke Kuala Lumpur pada Sabtu, 15 Juli 2017 melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar. Seluruh biaya perjalanan ditanggung penuh oleh KONI Aceh.

Ia berharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Aceh agar ketiga atlet ini meraih prestasi yang gemilang pada kejuaraan tersebut.

Memang, kata Bachtiar, PASI tidak memberi target khusus kepada tiga atlet ini, karena ini baru pertama kali bagi mereka terjun ke ajang Internasional. Apalagi, di ajang tersebut diikuti oleh sejumlah atlet-atlet dunia dari Eropa

“Tapi setidaknya mereka harus menjaga rekor yang sudah diraih di PON itu jangan turun, tapi kalau naik lebih bagus dan kita akan memberi sedikit bunus ala kadar,” jelas Bachtiar.

Sementara perwakilan dari KONI Aceh, Kennedi Husen berharap agar atlet dari Aceh dapat selalu menjaga kekompakan saat berada di kejuaraan tersebut. Ia juga meminta kepada masing-masing atlet tersebut agar tetap mempertahankan performa yang telah diraih pada PON lalu.

“Kami di sini hanya bisa berdoa dan kita yakin harus mampu, kita berlaga di Internasional,” ujar Kennedi. []

REPORTER: MUHAMMAD FADHIL