Home / ACEH / Tahun Ini Umuslim Buka KKM Ke Malaysia

Tahun Ini Umuslim Buka KKM Ke Malaysia

KLIKKABAR.COM, BIREUEN- Mulai tahun akademik 2017/2018 Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan akan melakukan pengabdian di luar negeri.  Dimana pelaksanaan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) angkatan XVI salah satu lokasi pengabdian akan dilakukan di Malaysia.  Hal tersebut disampaikan Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris, SE.,MSi, pada Selasa, 11 Juli 2017.

Pada kesempatan tersebut  rektor umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi menjelaskan tujuan pelaksanaan program KKM luar negeri ini untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa agar   bisa berkiprah mengabdi dan tampil di luar negeri.

“Harapan kita nantinya mahasiswa  bisa tampil sejajar dengan mahasiswa dari luar negeri, ini juga merupakan dalam upaya untuk memanfaatkan peluang dalam program AFTA”, Jelasnya.

Selain itu ia mengatakan pengiriman mahasiswa umuslim ke luar negeri tersebut dalam upaya untuk meningkatkan frekwensi kerjasama umuslim dengan berbagai lembaga dan stakeholder di luar negeri, setelah Thailand sekarang kita pilih negara Malaysia, sebagai lokasi KKM umuslim di luar negeri, di Thailand   umuslim sudah mengirimkan dua angkatan untuk melaksanakan KKM di negara luar.

“Program ini diharapkan  dapat bermanfaat ganda baik bagi mahasiswa , masyarakat serta Universitas sendiri , dimana nantinya mahasiswa diharapkan bisa belajar  berbagai ilmu dan pengalaman secara global dari luar negeri”, harap rektor Umuslim H.Amiruddin Idris.

Kemudian Ketua Badan Pelaksana KKM Umuslim, Drs. Syarkawi., Med menjelaskan bahwa untuk angkatan ini, kkm umuslim dilaksanakan di dua lokasi yaitu di Kabupaten Bener Meriah dan negeri kedah darul aman Malaysia. “untuk lokasi Bener Meriah lamanya KKM selama 30 hari (31 juli sd 29 agustus), sedangkan di Malaysia selama 15 hari, ( 8 s/d 22 agustus), sedangkan pendaftaran sebagai peserta dibuka tanggal 10 sd 22 juli secara online”,  jelas Syarkawi.

Selanjutnya Syarkawi juga menyampaikan Peserta yang memilih lokasi Malaysia akan  berangkat pada awal agustus mendatang, disana  kita bekerjasama dengan sebuah perguruan tinggi  Institut Pendidikan Guru (IPG) Darul Aman Kedah Malaysia. “jadi semuanya nanti kita akan berkoordinasi dengan mahasiswa IPG tersebut”, Pungkasnya. [Agsal]