Home / ACEH / Eks Timnas asal Papua Tanda Tangani Kontrak dengan Persiraja

Eks Timnas asal Papua Tanda Tangani Kontrak dengan Persiraja

Eks Timnas Indonesia U-21 asal Papua, Jusua Pahabol resmi menandatangani kontrak dengan Persiraja Banda Aceh, Selasa, 11 Juli 2017. (Muhammad Fadhil/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Eks Timnas Indonesia U-21 asal Papua, Jusua Pahabol resmi menandatangani kontrak dengan Persiraja Banda Aceh di ruang konferensi pers klub tersebut pada Selasa sore, 11 Juli 2017.

Prosesi penandatanganan kontrak itu turut disaksikan Presiden Persiraja, H Nazaruddin, Sekretaris Umum, Rahmat Djailani dan Pelatih Anwar.

Presiden Persiraja, Nazaruddin menyakini bahwa dengan masuknya Pahabol akan menambah kekuatan Persiraja saat menghadapi putaran kedua nanti.

Ia juga menegaskan bahwa pada musim depan Persiraja harus berada ke Liga 1 dan minimal bertahan di Liga 2.

“Komitmen itu kita wujudkan dengan menambah kekuatan tim, pada putaran kedua kita harus tembus ke peringkat dua supaya lolos ke babak selanjutnya nanti,” kata Dek Gam, sapaan akrab Nazaruddin.

Pelatih Persiraja, Anwar mengatakan, dengan masuknya Pahabol diharapkan dapat menambah kekuatan Laskar Rencong terutama di sektor tengah pada putaran kedua nanti.

“Pahabol memiliki posisi di tengah dan bisa juga sebagai stiker jika sewaktu-waktu dibutuhkan,” ujar Anwar.

Sementara, Pahabol usai menandatangani kontrak kepada wartawan mengatakan, dirinya akan bekerja sekuat mungkin untuk membawa Persiraja ke kasta yang lebih tinggi lagi.

Ketika disinggung bagaimana sambutan masyarakat dan rekannya di Persiraja selama kurang satu minggu berada di Aceh, Pahabol mengakui tak jauh berbeda saat berada di tanah kelahirannya di Papua.

“Kawan di sini sama seperti di Papua, akrab semua,” ujar pemain yang memiliki kecepatan mumpuni ini. []

Karir Jusua Pahabol

2007–2008    : PS Sparta
2008–2010    : Persiwa Wamena U-21
2010–2011    : Semen Padang U-21
2011–2013    : Semen Padang
2013               : Barito Putera

Timnas
2012                : Indonesia U-21

REPORTER: MUHAMMAD FADHIL

BACA:

Persiraja Awali Liga 2 dengan Hasil Manis

Lawan Persiraja, Persih Tembilahan tidak Bawa Pemain Cadangan

Komdis PSSI Jatuhkan Sanksi untuk Pemain Persiraja