Home / ACEH / Puluhan Warga Ikuti Lomba Layang Tunang di Pidie

Puluhan Warga Ikuti Lomba Layang Tunang di Pidie

IST

KLIKKABAR.COM, PIDIE – Puluhan warga dari berbagai gampong di Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie mengikuti lomba layang tunang pada Rabu-Kamis, 28-29 Juni 2017.

Lomba yang memperebutkan piala ketua Pemuda Gampong Puli, Kecamatan Pidie ini diadakan di gampong setempat dan berlangsung meriah. Lomba ini sudah menjadi tradisi di kawasan tersebut setiap tahunnya.

Zulfahmi, Ketua Pemuda Gampong Puli mengatakan, lomba layang tunang ini sudah menjadi agenda tahunan yang diadakan oleh mereka. Pada lomba kali ini, ratusan penonton dari berbagai kalangan masyarakat datang untuk menyaksikannya.

“Selama dua hari diikuti oleh 50 peserta dari berbagai gampong di Kecamatan Pidie, saya melihat masyarakat sangat antusias dan terhibur dengan adanya lomba ini,” kata Zulfahmi dalam siaran pers yang diterima Klikkabar.com, Jum’at, 30 Juni 2017.

IST

Ketua Panitia, Muksin menjelaskan, sebelum bertanding, para peserta yang mengikuti lomba terlebih dahulu melewati beberapa kriteria layang yang layak seperti ukuran panjang, lebar sayap layang dan benang yang dipakai.

Acara yang dimulai pukul 14.00 WIB-16.00 WIB berlangsung dramatis di langit Gampong Puli. Adapun juara pertama diraih oleh M. Rusli (40) warga Gampong Blang Kula, di posisi kedua dan ketiga direbut oleh tuan rumah Idris (23) dan Toni (25).

“Pemenang berhak membawa pulang tropi, piagam dan uang tunai,” pungkasnya. []