Home / ACEH / Haji Uma Kunjungi Korban Bom Molotov

Haji Uma Kunjungi Korban Bom Molotov

IST

KLIKKABAR.COM – H. Sudirman atau yang lebih akrab disapa Haji Uma anggota DPD RI menjenguk Mariani, 18 tahun korban bom molotov warga Desa meunasah Blang Kemukiman Kandang Kec. Muara Dua Kota Lhokseumawe, yang sekarang di rawat RS Kesrem Lhokseumawe, Kamis 29 Juni 2017.

Mariani menjadi korban akibat kebiadaban Muhammad Rifi pemuda sekampungnya, menurut penjelasan ibu korban, pelaku selama ini menaruh rasa cinta terhadap korban, namun di tolak oleh korban dan orang tuanya karena pelaku dikenalnya sebagai pemuda yang tidak berperilaku baik di kampungnya.

Kejadian berawal 27 Juni 2017 dini hari pada saat korban sedang duduk di luar bersama anak-anak tetangga lainnya, tiba-tiba korban dilempari bom molotof yang mengenai kepala korban dan membakar bahu serta seluruh tangan kiri korban, bahan bakar yang di campur gula melekat pada tubuh korban dan terus membakar tubuh korban sampai kondisi korban cukup memprihatinkan.

Kini pelaku sudah di amankan oleh pihak kepolisian Polres Kota Lhokseumawe untuk di proses secara hukum, sementara korban akibat kejadian tersebut masih mengalami trauma yang berat.

Kunjungan Haji Uma untuk memberi semangat kepada korban yang sedang mengalami musibah, “Kita sangat menyesalkan kejadian yang di alami korban, seharusnya hal ini tidak perlu terjadi, apalagi mereka satu kampung, keluarga korban sudah menganggap pelaku bagian dari keluarganya dan ini momentum lembaran idul fitri, yang seharusnya saling memaafkan,” ungkap Haji Uma.

Haji Uma menduga ada indikasi lain seperti penggunaan narkoba ataupun alkohol yang mendorong pelaku nekat bertindak kriminal terhadap korban.

“Hal ini perlu diselidiki lebih dalam oleh penegak hukum untuk proses hukum yang seadil-adilnya, kita juga berharap kedepan tidak ada lagi kejadian seperti yang di alami korban,” kata Haji Uma lagi.

Keluarga sangat berterima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diserahkan okeh Haji Uma, keluarga sangat mengharapkan doa dari seluruh masyarakat untuk kesembuhan anaknya mariani dan dapat kembali beraktifitas seperti biasanya. (rel)