Home / ACEH / Polemik Bendera tak Kunjung Usai, Pemuda Aceh di Malaysia Tuntut Merdeka

Polemik Bendera tak Kunjung Usai, Pemuda Aceh di Malaysia Tuntut Merdeka

IST

KLIKKABAR.COM, BIREUEN – Pemuda Aceh yang merantau di Malaysia membentangkan bendera bintang bulan di Menara Kembar atau Twin Tower Petronas di Kuala Lumpur City Center (KLCC) pada Senin, 26 Juni 2017.

Aksi tersebut dilakukan bertepatan dengan hari kedua lebaran Idul Fitri atau 2 Syawal 1438 H.

Khalil, salah seorang pemuda yang ikut dalam aksi tersebut mengatakan, aksi pembentangan tersebut dilakukan oleh puluhan pemuda Aceh yang merantau di Malaysia.

Seraya membentangkan bendera, puluhan pemuda itu juga berteriak dengan sebutan “merdeka”. Aksi ini mengundang perhatian warga yang melintasi kawasan itu.

“Aksi ini dilakukan untuk minta merdeka kepada Indonesia yang selama ini Indonesia belum penuhi janjinya kepada rakyat Aceh,” kata Khalil saat dihubungi Klikkabar.com dari Bireuen, Aceh, Selasa 27 Juni 2017.

IST

Khalil menambahkan, dengan adanya pembentangan tersebut, mereka berharap polemik persoalan bendera Aceh tersebut dapat diselesaikan secepatnya mungkin.

“Kita berharap pemangku kepentingan di Aceh duduk bersama guna mencari solusi dan melakukan komunikasi lebih baik lagi dengan pusat agar bendera diizinkan berkibar,” pungkas Khalil yang juga pemuda asal Bireuen. []

REPORTER: MUHAMMAD FADHIL