Home / BERITA TERBARU / Obama akan Dikawal 650 Personel Gabungan Saat Liburan ke Borobudur

Obama akan Dikawal 650 Personel Gabungan Saat Liburan ke Borobudur

istimewa

KLIKKABAR.COM, MAGELANG- Barack Obama akan berkunjung ke Candi Borobudur dan Candi Prambanan saat liburan ke Yogyakarta besok. Sebanyak 650 personel keamanan gabungan dari TNI dan kepolisian siap mengamankan kunjungan liburan Obama beserta keluarga.

“Untuk kesiapan kita sudah siap. Ada sebanyak 650-an personel yang akan diterjunkan dalam pengamanan ini. Baik dari kepolisian maupun TNI,” jelas Kapolres Magelang, AKBP Hindarsono di Mapolres Magelang, Selasa¬†27 Juni 2017.

Terkait kapan Obama tepatnya akan tiba di Borobudur maupun di destinasi lainnya, Hindarsono belum dapat menjelaskan lebih lanjut. Namun demikian, pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan.

“Adapun titik-titik yang kita amankan baik dari rute, lokasi, maupun parkir. Pengamanan mulai dari ring 1 sampai ring 3. Pengamanan yang dilakukan bertujuan untuk menjaga privasi beliau selama kunjungan,” tutupnya.

Saat ini, Obama dan keluarga masih menikmati liburan di Bali. Sejumlah tempat menjadi pilihan Obama untuk menghabiskan liburan, mulai dari Desa Jatiluwih, Sungai Ayung untuk rafting hingga Pantai Jimbaran, seperti dilansir detik.com.