Home / ACEH / Lebaran Ketiga, Bireuen-Takengon Macet

Lebaran Ketiga, Bireuen-Takengon Macet

IST

KLIKKABAR.COM, BIREUEN – Kemacetan panjang terjadi di lintasan Bireuen-Takengon pada lebaran ketiga Idul Fitri 1438 Hijriah, Selasa 27 Juni 2017.

Ziaul Fahmi, salah seorang warga yang melintasi kawasan tersebut melaporkan kemacetan tersebut terjadi sejak siang menjelang sore tadi. Hingga saat ini pukul 20.00 WIB, kemacetan masih terjadi di kedua arah.

“Jalan menuju Bireuen-Takengon macet total begitu juga sebaliknya, karena banyak mobil yang rusak dan mogok di jalan dan lambatnya evakuasi,” kata Fahmi kepada Klikkabar.com, Selasa malam, 27 Juni 2017 melalui layanan WhatsApp.

Akibatnya, kata Fahmi, banyak pengendara memilih mengambil jalan arternatif lainnya dengan melewati jalan KKA di lintasan Bener Meriah-Aceh Utara.

Muzni Kamal, salah seorang sopir yang sedang membawa rombongan ke Takengon mengatakan, akibat kemacetan tersebut rombongan yang dibawanya terjebak di lintasan tersebut selama 4 jam lebih.

“Dalam perjalanan pulang balik menuju Bireuen kami berangkat sekitar jam 14.00 WIB dan menunggu macet sampai jam 18.35 WIB karena ada mobil yang mogok di tengah jalan dan menunggu evakuasi dari polisi setempat,” sebut Kamal.

Sementara, Muarif pengendara lainnya yang sedang melintasi kawasan tersebut melaporkan, memasuki kawasan Simpang Balek, Kabupaten Bener Meriah, arus-lintas sudah mulai normal, meski volume kendaraan masih tergolong padat.

“Dari Simpang Balek menuju arah Bireuen sudah mulai normal, berbeda dengan suasana sore hari tadi,” pungkasnya. []

REPORTER: MUHAMMAD FADHIL