Home / ACEH / 3 Juli, Aa Gym Isi Dakwah di Taman Bustanussalatin Banda Aceh

3 Juli, Aa Gym Isi Dakwah di Taman Bustanussalatin Banda Aceh

Aa Gym bersama salah seorang pemuda Aceh Ghazi Maulana yang merupakan peserta Dauroh Qolbiyah angkatan 73 | Foto: Instagram

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Pada Senin 3 Juli 2017 mendatang, Dai kondang Abdullah Gymnastiar atau yang lebih beken dengan panggilan Aa Gym akan mengisi Dakwah Umum Pemerintah Kota Banda Aceh di Taman Bustanussalatin (Taman Sari). Agenda rutin Dinas Syariat Islam Banda Aceh ini terbuka untuk umum.

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid ini dijadwalkan akan menyampaikan ceramah agama sekira jam 10.00 WIB. Sebelumnya di tempat yang sama akan digelar sejumlah rangkaian acara seperti zikir, dalail khairat, tausiah dan tanya jawab yang dipandu oleh Ustaz Mursalin Basyah.

Menurut Kabag Humas Setdako Banda Aceh Dody Haikal, hadirnya Aa Gym ke Banda Aceh terasa begitu istimewa karena pihaknya telah sejak lama menginisiasi kedatangan pendakwah berusia 55 tahun tersebut.

“Terlebih istimewa lagi kedatangan beliau bertepatan dengan hari pertama masuk kantor pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1438 H, yang tentu akan memberi motivasi lebih bagi para pegawai dan warga kota pada umumnya.” ujarnya

Kedatangan Aa Gym bertepatan pula sehari sebelum berakhirnya masa tugas Ibu Illiza Sa’aduddin Djamal sebagai Wali Kota Banda Aceh.

“Walikota memang sudah lama mengundang Aa Gym untuk hadir ke Banda Aceh, namun mengingat padatnya kesibukan beliau baru kali ini dapat terlaksana,” ungkap Dody seraya menyebut kegiatan ini terbuka untuk masyarakat umum.

Ia menambahkan, sebelum menuju ke Taman Bustanussalatin, segenap unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Banda Aceh akan menggelar halal bi halal di halaman balai kota usai pelaksanaan apel gabungan.

“Apel dipimpin langsung oleh wali kota, dan juga akan ada Sidak kehadiran ASN di lapangan apel. Sementara halal bi halal-nya digelar sederhana dengan sarapan dan ngopi bersama,” pungkasnya.