Home / ACEH / Puluhan Anggota Kodim Amankan Pawai Takbir di Banda Aceh

Puluhan Anggota Kodim Amankan Pawai Takbir di Banda Aceh

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Puluhan anggota Kodim 0101/BS yang dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Mayor Arh Gayoni Amin, S.Ag bersama Kepolisian Polresta Banda Aceh dan Satpol PP Aceh melaksanakan pengamanan pawai takbir dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah bertempat di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Sabtu malam, 24 Juni 2017.

Pelepasan pawai takbir yang juga dihadiri oleh Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P beserta unsur Forkopimda Provinsi Aceh tersebut dilakukan seusai melaksanakan shalat Isya Berjama’ah di Masjid Masjid Raya Baiturahman.

Pawai takbir itu diikuti oleh kelompok masyarakat pemuda gampong dan remaja masjid, yang ada di kawasan Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

Sejak pukul 20.00 WIB ribuan masyarakat Kota Banda Aceh dan sekitarnya sudah mulai memadati ruas-ruas jalan di pusat Kota Banda Aceh. Warga tampak sangat berantusias menyaksikan peserta pawai yang melewati ruas jalan protokol di Banda Aceh mulai dari Jalan Tgk Chik di Tiro, Simpang Surabaya dan Jalan Teuku Daud Beureueh hingga finish kembali di depan Masjid Raya Baiturrahman.

Meskipun sempat terjadi kemacetan di beberapa titik dalam Kota Banda Aceh, namun berkat kerjasama aparat gabungan  kegiatan pawai dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.(Kodam IM)