Home / ACEH / Air Mata Nek Buleun Saat Menerima “Syantah Ramadhan” dari IKAT Aceh

Air Mata Nek Buleun Saat Menerima “Syantah Ramadhan” dari IKAT Aceh

IST

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Memasuki hari ke 29 Ramadhan 1438 H, Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh masih terus menyalurkan Syantah Ramadhan “Paket Ramadhan” ke seluruh Kabupaten/Kota Se Aceh, salah satu wilayah adalah Gampong Masjid, Kecamatan Muara Tiga Laweung Pidie.

Program Syantah Ramadhan IKAT Aceh ini merupakan donasi dari keluarga besar IKAT Aceh dan juga donatur lainnya yang disebarkan ke seluruh Kabupaten/Kota di Aceh, termasuk pendistribusian ke Gampong Masjid Kecamatan Muara Tiga Laweung.

Paket Ramadhan tersebut diserahkan oleh Humas IKAT Aceh, Muhammad Nasril, Lc kepada sejumlah Faqir yang terletak di Gampong, Sabtu 25 Juni 2017.

Salah seorang penerima Syantah Ikat Aceh, Nek Buleun yang kini tinggal di gubuk lebih kurang 1,5 meter kali 2 meter, sehari-hari ia menjalani kehidupannya di gubuk tersebut.

Ia sangat senang dan menetes air mata saat Syantah Ramadhan IKAT tersebut diserahkan kepadanya.

Syantah tersebut berupa sembako, kain sarung dan sedikit uang sedekah dari Hamba Allah.

“Alhamdulillah telah menyampaikan amanah dari Ikat Aceh, dan shadaqah dari Hamba Allah, setidaknya bisa melihat langsung kondisi masyarakat yang masih menunggu uluran tangan kita semua, air mata keharuan Nek Buleun saat menerima siang ini tadi,” cerita Nasril.

Seperti diberitakan sebelumnya Ketua IKAT Aceh, M. Fadhil Rahmi, Lc melalui Ketua Panitia Syantah Ramadhan, M. Iqbal Muzammil mengatakan bahwa tahun ini hampir 500 paket bingkisan Ramadhan disalurkan kepada keluarga yang membutuhkan di Kabupaten/Kota yang ada di Aceh.

“Ada 200 paket bingkisan Ramadhan yang sudah kita bagikan diawal Ramadhan kepada keluarga atau masyarakat khusus Banda Aceh. Pemberian bingkisan Ramadhan ini berkerjasama dengan kafalah Indonesia dan Hasane dari Jerman,” ujar Iqbal, Rabu, 21 Juni 2017 di Sekretariat Ikat Aceh, Lamgugop Banda Aceh.

Paket bingkisan Ramadhan juga sudah diberikan kebeberapa kabupaten/kota seperti Aceh Besar, Aceh Barat, Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Timur dan juga di sejumlah kabupaten/kota lainnya.

Bingkisan Ramadhan IKAT terdiri dari beberapa bahan pokok.

“Bagi para donatur dan dermawan serta hartawan yang masih ingin berkontribusi dan partisipasi dipersilahkan untuk menghubungi kami memalui 085373500853. Mari berbagi dibulan penuh berkah ini,” ajak Iqbal. (rel)