Home / ACEH / Meugang Kedua, Harga Daging Sapi di Bireuen Rp 160 Ribu

Meugang Kedua, Harga Daging Sapi di Bireuen Rp 160 Ribu

Pedagang daging sapi pada hari meugang kedua di Pasar Kutablang, Kabupaten Bireuen, Sabtu 24 Juni 2017. (Ikhsan/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, BIREUEN – Harga daging sapi di hari Meugang kedua lebaran Idul Fitri 1438 H mencapai Rp 160.000.

Hal ini berdasarkan pantauan Klikkabar.com di Pasar Kutablang, Kabupaten Bireuen, Sabtu, 24 Juni 2017.

Salah seorang pedagang, M. Nasir kepada Klikkabar.com mengatakan bahwa harga daging sapi untuk saat ini masih dalam keadaan stabil yakni dengan harga Rp. 160.000.

“Ini pun, tergantung dari suasana nanti, apabila kebanjiran daging bisa saja harga menurun atau sebaliknya,” kata Nasir

Untuk harga di sore hari nanti, Nasir mengaku belum bisa memperkirakan harga daging yang dijualnya itu, dikarenakan menurutnya akan ada sedikit perubahan.

“Apakah naik atau turun nanti sore lah baru bisa kita pastikan,” pungkasnya.

Sementara, di Pasar Geurugok, Kecamatan Gandapura, salah seorang pembeli, Ziaul Fahmi mengatakan bahwa pedagang mematok harga yang sama dengan kecamatan-kecamatan lain di kabupaten yang sama, yaitu 160 ribu per kilogram.

“Di Pasar Geurugok harganya 160 ribu, sama dengan harga pada meugang pertama kemarin,” kata Fahmi yang diiyakan Vita Fatimah, salah seorang pembeli di Pasar Matang Geulumpang Dua.

Pantauan Klikkabar.com di Pasar Geureugok, para pedagang sudah mulai membuka lapak dagangnya sejak dini hari tadi malam.

Pada umumnya, para pedagang memotong sapinya di tempat lain, baru kemudian membawanya ke pasar yang terletak di paling ujung timur Kabupaten Bireuen itu. []

REPORTER : IKHSAN, MUHAMMAD FADHIL