Home / ACEH / KNPI Pidie Ajak Seluruh Elemen Pantau Pengerjaan Jalan di Muara Tiga

KNPI Pidie Ajak Seluruh Elemen Pantau Pengerjaan Jalan di Muara Tiga

KLIKKABAR.COM, PIDIE – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pidie mengajak semua elemen masyarakat Kecamatan Muara Tiga untuk memantau dan mengawasi pengerjaan Jalan di Simpang Beutong Laweung agar dapat terlaksana dengan baik.

Hal itu diuangkapkan oleh Wakil Ketua KNPI Pidie, Khairul Laweung. “Kita sangat bersyukur ini penantian yang bertahun-tahun dari masyarakat Muara Tiga akhirnya kesampaian,” ujarnya.

Menurut dia, jalan tersebut selama ini sudah banyak memakan korban karena berlubang dan rusak.

“Menurut Tayangan LPSE pagu jalan tersebut sangat besar mencapai 9 Milyar maka sudah sepatutnya jalan ini dibangun dengan kualitas yang bagus,” ungkap Putra Kelahiran Asli Laweung ini.

Memang jalan ini pernah diaspal, akan tetapi dalam hitungan bulan kembali berlobang, “entah anggarannya kecil atau kontraktornya yang asal jadi, lebih-lebih jalan ini sering dilintasi truck besar ketika tengah malam untuk membawa barang via Laweung ke Krueng Raya, belum lagi sekarang sedang pembangunan Pabrik Semen Indonesia Aceh sudah barang tentu jalan ini banyak dilewati kendaraan kendaraan berat,” lanjutnya.

Oleh karena itu ia mengajak semua elemen, khususnya LSM, OKP dan seluruh masyarakat Muara Tiga untuk mengawasi pengerjaan jalan itu.

“Saya sudah dua kali meninjau langsung pengerjaan jalan ini bersama dengan Ketua KNPI Pidie Teuku Syahwal, jadi kami berharap kita jangan lengah dan juga kepada DPRK Komisi terkait untuk memantau dan meninjau benar-benar jalan ini dibangun sesuai ketentuan dan anggaran yang ada,” jelas Mantan Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Muara Tiga Laweung.

Kita tidak ingin kecamatan paling barat di Pidie ini selalu dipandang sebelah mata, dan jika kedapatan kejanggalan dan merugikan masyarakat kami akan meminta tanggung jawab anggota DPRK yang melakukan Pansus dan kontraktor yang mengerjakan proyek ini tutup mantan Mahasiswa Teladan Aceh ini.