Home / ACEH / Qatar Charity Salurkan 4 Ton Zakat Fitrah

Qatar Charity Salurkan 4 Ton Zakat Fitrah

KLIKABAR.COM, BANDA ACEH – Lembaga kemanusiaan Qatar Charity Indonesia (QCI) Cabang Aceh telah menyalurkan 4 ton beras zakat fitrah dari warga Negara Qatar untuk  fakir dan miskin di Aceh. Selain itu, QCI Aceh juga mendistribusikan beragam kebutuhan special kepada yatim.

Koordinator QCI Aceh, Muhammad Idharsyah, Lc., mengungkapkan bahwa zakat fitrah tresebut disalurkan dalam dua tahapan. Pertama, di gampong Deah Raya Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh sebanyak 200 fakir miskin pada hari Senin  19 Juni 2017.

Sementara yang Kedua, 200 fakir miskin lainnya di gampong Kaye Kunyet Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, dibagikan pada hari Selasa 20 juni 2017 kemarin, ujarnya.

“Empat ton beras yang kita salurkan tersebut merupakan zakat fitrah dari muslimin di negara Qatar bagi saudara mereka di Aceh. Setiap penerimanya mendapatkan 1 sak beras 10 Kg”, kata Idharsyah pada kamis 22 juni 2017 dalam rilis diterima klikkabar.com.

Selain zakat fitrah, lanjut Idharsyah, selama bulan suci Ramadhan 1438 H ini QCI Aceh juga mendistribusikan paket sembako special kepada 80 anak yatim sebagai hadiah langsung dari donatur atau orang tua asuh mereka di negara Qatar.

“Paket sembako special tersebut bernilai antara Rp 1.6 juta hingga Rp 2.1 juta per orangnya dengan tujuan bisa memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadhan”, imbuh Idharsyah.

Sebagai informasi, kebutuhan yatim di QCI bersifat tidak terbatas waktunya. Kapan saja sang donatur bisa berbagi kebahagiaan kepada anak asuhnya berdasarkan kebutuhan yang pernah diajukan yatim tersebut dalam laporan tahunan.

Di antara kebutuhan yang telah didistribusikan QCI Aceh adalah laptop, tempat tidur, meja belajar, lemari pakaian, sepeda dan perlengkapan sekolah. Juga ada modal usaha buat keluarga yatim berupa mesin cuci, mesin giling bumbu dan mesin perontok padi”, pungkas Idharsyah.

REPORTER : IKHSAN