Home / ACEH / PT Lafarge Cement Bagi-bagi Sirup di Aceh

PT Lafarge Cement Bagi-bagi Sirup di Aceh

IST

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Holcim Indonesia melalui anak perusahaannya PT Lafarge Cement Indonesia kembali menyelenggarakan beberapa kegiatan amaliah Ramadan bersama masyarakat berupa pemberian santunan kepada anak yatim yang berada dalam 34 desa di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung pada Jum’at 23 Juni 2017.

Santunan yang diberikan tersebut berupa sirup, baju koko serta kain sarung kepada pimpinan masyarakat, pengurus mesjid/meunasah di dua kecamatan tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan sejak awal puasa hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Menutup semua rangkaian kegiatan, PT Lafarge Cement Indonesia mengadakan acara buka puasa bersama dan silaturahmi dengan muspika dan masyarakat kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung untuk mempererat sinergi program demi mewujudkan kemandirian masyarakat.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mereka dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H dengan bahagia bersama keluarga”, ungkap Tafaul Rijal, Community Relation Coordinator.

Selain itu, perusahaan melalui organisasinya yaitu Badan Dakwah Islam dan Serikat Pekerja, juga menyelenggarakan berbagai kegiatan mulai dari pengajian rutin dan penyaluran zakat dari harta yang disisihkan oleh karyawan setiap bulannya kepada masyarakat fakir miskin di tujuh desa dalam kecamatan Lhoknga dan leupung yang berjumlah sekitar 400 orang.

BDI dan SPLHI juga memberikan santunan untuk anak yatim dari mantan karyawan yang bersumber dari sumbangan karyawan Lhoknga Plant.

“Kita berusaha menghadirkan kebahagiaan di hati anak yatim yang orangtuanya adalah rekan kerja kita dulu,” ungkap Heri Saputra, Ketua Serikat Pekerja. (rel)