Home / ACEH / Kempo Aceh Besar Gelar Buka Puasa Bersama

Kempo Aceh Besar Gelar Buka Puasa Bersama

IST

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Pengurus Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia (Perkemi) Aceh Besar menggelar acara buka puasa bersama di Dojo Suzuki Armada Banda Jaya, Batoh, Kamis 22 Juni 2017.

Acara ini saban tahun digelar Perkemi Aceh Besar dengan mengundang pelatih, atlet dan senior kempo di Kabupaten Aceh Besar.

Dalam acara tersebut, undangan disuguhi beragam menu makanan, dengan hidangan khusus kuah beulangong.

Usai shalat magrib, acara dilanjutkan dengan bincang-bincang antara pengurus, pelatih dan atlet.

Ketua Perkemi Aceh Besar, Ansari Muhammad S.Pt menuturkan, acara ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi antara pengurus dengan para atlet kempo di Aceh Besar.

“Acara ini sebagai ajang silaturahmi antara pengurus dengan para atlet dan senior kempo di Aceh Besar. Karena kita (Perkemi Aceh Besar) juga baru terbentuk,” ujar Ansari.

Lebih lanjut ia menjelaskan, acara tersebut merupakan langkah awal konsolidasi guna menyongsong Pekan Olahraga Aceh (PORA) 2018 yang bakal digelar di Aceh Besar. Sebagai juara umum dalam gelaran PORA sebelumnya, Pekemi Aceh Besar kembali menargetkan juara umum pada PORA mendatang.

Setelah itu kata dia, Perkemi Aceh Besar akan segera menyusun ulang jadwal latihan, rapat bulanan dan pertemuan triwulan. Selain itu, monitoring dan evaluasi terhadap atlet akan dilakukan untuk mengukur kemampuan atlet. Hal ini dilakukan untuk pertimbangan pelatih dalam menyusun program latihan.

“Kita sangat serius menghadapi PORA 2018 dan target kita mempertahankan juara umum,” tegas Wakil Ketua DPRK Aceh Besar ini.

“Dengan persiapan yang matang, kita optimis Perkemi Wceh Besar dapat kembali berjaya PORA mendatang. Apalagi kali ini kita menjadi tuan rumah,” sambung Ansari.

Politisi Partai Golkar ini juga meminta pengurus bisa bersinergi dengan pelatih dan atlet guna mencapai target yang telah ditetapkan.

“Pelatih telah menyusun pola pembinaan dan penjaringan atlet. Kita menyiapkan lebih awal dan tak ingin kekurangan atlet sehingga tak perlu mencomot sana-sani,” paparnya.

Menurut Ansari, jika program latihan dilakukan secara terstruktur dan terencana, maka ia yakin Kempo Aceh Besar bakal berjaya di rumah sendiri di PORA 2018. (rel)