Home / ACEH / BEM Akkes Aceh Utara Adakan Pelatihan Jurnalistik

BEM Akkes Aceh Utara Adakan Pelatihan Jurnalistik

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Akkes Aceh Utara adakan pelatihan jurnalistik, pelatihan ini bertempat di lingkungan kampus tersebut, Kamis 22 juni 2017. Pelatihan yang dimulai sejak 15:00 WIB diperuntukkan khusus untuk mahasiswa Akkes, menganggkat tema “kontribusi mahasiswa melalui media publik”.

Jafaruddin Wartawan senior menjadi pemateri dalam pelatihan ini, para peserta diperkenalkan mengenai jenis media, jenis berita dan juga tata cara bagaimana menulis berita yang baik dan benar.

Said Muhammad Ketua BEM Akkes Aceh Utara mengatakan tujuan diadakannya pelatihan jurnalistik ini suapaya mahasiswa mampu menulis berita yang baik dan benar, kata Said.

Ia berharap dengan adanya pelatihan jurnalistik mahasiswa Akkes nantinya dapat menulis hal disekitar mereka dan dapat disebar di media-media,”dengan dilaksanakan kegiatan ini kita berharap mampu membuat pers rilis yang layak muat,  dan mahasiswa juga hurus mampu berkontribusi melalui media publik,” harap Said. Setelah pelatihan, kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama di lingkungan kampus tersebut. []

LAPORAN: ATHAILLAH