Home / ACEH / Sungai di Tengah Kota Harus Menjadi Indah

Sungai di Tengah Kota Harus Menjadi Indah

IST

KLIKABAR.COM, BANDA ACEH – Sungai yang mengaliri air di tengah kota bukan untuk dijadikan sebagai alat saluran pembuangan sampah, melainkan untuk keindahan di sebuah Kota.

Hal tersebut dikatakan oleh Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum Pemerintah Aceh, Nurdin saat membuka acara seminar Kajian Akademik Aceh dan Nanggroe Indatu Dan Kajian Strategi Pengembangan Ibu Kota Pemerintah Aceh Dan Masyarakat Ekonomi Asean, di Aula Dinas Perpustakaan dan Arsip Aceh, Rabu 21 Juni 2017.

“Kita Bisa melihat di kota-kota Besar di Luar negeri, sungai itu dijadikan sebagai alat kecantikan kota,” katanya.

Ia juga sangat meyanyangkan, dengan keadaan sungai yang ada di pusat ibu kota Provinsi Aceh khususnya, yang tidak dijadikan sebagai wadah yang membuat menarik kota seperti yang ada diluar negeri.

Selain itu, Nurdin juga berharap supaya Aceh yang dikenal banyak dengan peradaban sejarahnya, supaya dapat membuat acara-acara kajian sejarah di setiap perpustakaan di Aceh.

“Supaya sejarah Aceh yang dulunya diketahui oleh negara luar, maka dengan adanya kajian -kajian sejarah, anak-anak generasi selanjutnya ingat kembali sejarah-sejarah yang ada,” pungkasnya. []

REPORTER : IKHSAN