Home / ACEH / Di Hadapan Para Pemuda, Bupati Sama Indra Beberkan Sejumlah Pencapaian Pemerintah

Di Hadapan Para Pemuda, Bupati Sama Indra Beberkan Sejumlah Pencapaian Pemerintah

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Di hadapan pengurus KNPI Aceh Selatan dan sejumlah OKP saat berbuka puasa bersama, Bupati Aceh Selatan T Sama Indra membeberkan sejumlah pencapaiannya selama memimpin Aceh Selatan ini.

“Alhamdulillah tingkat kemiskinan di Aceh Selatan sedikit demi sedikit terus kita kurangi, saat ini Aceh Selatan masuk nomor 4 terendah tingkat kemiskinannya,” kata Sama Indra. Rabu 21 Juni 2017.

Menurutnya penurunan angka kemiskinan di Aceh Selatan, karena semakin membaiknya sektor perekonomian masyarakat.

Selain itu di sektor pendidikan, Bupati Sama Indra mengatakan bahwa mutu atau kualitas pendidikan di Aceh Selatan juga terus terbenah. “Pada tahun 2017 ini ada siswa lulusan SMA kita yang diterima di IPB, kemudian kita juga meraih rangkin 6 kelulusan siswa di tingkat Provinsi,” lanjutnya.

Menurutnya, selama ini pemerintah terus mencoba memperbaiki segala sektor di Aceh Selatan, agar kedepannya Aceh Selatan benar-benar menjadi kota yang maju, modern dengan kearifan lokalnya dan menjadi kota yang islami sebagaimana diharapkan.

Ia juga berharap agar pemuda dan seluruh organisasi yang ada di Aceh Selatan untuk bersinergi dan memberikan gagasan-gagasan yang positif untuk membangun Aceh Selatan.

“Pemuda adalah ujung tombak pembangunan bangsa dan generasi penerus untuk kemajuan daerah ini, saya optimis dengan para pemuda saat ini untuk bersama-sama kita bangun Aceh Selatan,” ungkap Sama Indra.