Home / ACEH / Calon Petugas Haji Aceh Buka Puasa Bersama ala Menu Timur Tengah

Calon Petugas Haji Aceh Buka Puasa Bersama ala Menu Timur Tengah

IST

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Memasuki hari ke 9 pelatihan Integrasi bagi calon petugas Haji Kloter Embarkasi Aceh, yang terdiri dari TPHI, TPIHI dan TKHI, panitia dan fasilitatator kegiatan mengadakan buka puasa bersama di Aula Arafah Asrama Haji Embarkasi Aceh, Banda Aceh, Rabu 21 Juni 2017.

Buka puasa bersama ini disajikan menu khas ala Timur Tengah, seperti nasi briyani, ayam panggang dan sejumlah menu lainnya yang disajikan dalam talam. Setiap talam tersebut dinikmati oleh 8 sampai 9 orang.

Buka puasa bersama ala menu khas Timur Tengah ini sebagai bentuk kebersamaan para calon calon petugas haji dan untuk mengingatkan mereka yang akan bertugas disana mendampingi jamaah haji kelak.

Hadir pada acara tersebut, Kabid PHU Kanwil Kemenag Aceh, Dinkes Aceh, KKP, Fasilitatator, Panitia dan seluruh calon petugas Haji Kloter Embarkasi Aceh.

“Mantap sekali menu ini, suasana sangat mendukung, sudah terintegrasi sesama, tadi terlihat kita satu, tidak ada perbedaan,” ujar Khalid, dalah seorang calon petugas haji.

Menurut jadwal, pelatihan dan pembekalan integrasi bagi calon petugas haji kloter Embarkasi Aceh akan berakhir Kamis, 22 Juni 2017.

Sebelumnya, kegiatan ini dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenag Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh pada 13 Juni lalu.

“Ini buka puasa terakhir, besok pelatihan sudah selesai,” ujar salah seorang panitia. (rel)