Home / ACEH / Sapma PP Pidie Bagi-bagi Takjil Bagi Pengguna Jalan

Sapma PP Pidie Bagi-bagi Takjil Bagi Pengguna Jalan

KLIKKABAR.COM, PIDIE – Puluhan anggota Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kabupaten Pidie bagi-bagi takjil kepada pengendara dan warga di simpang 4 lampu merah Kota Sigli. Rabu 21 Juni 2017.

Aksi bakti sosial SAPMA merupakan kali pertama pada bulan ramadhan 1438 H. Kegiatan itu dimulai pukul 16.30 WIB, sejumlah anggota SAPMA PC. Pidie sibuk mempersiapkan takjil yang akan dibagikan. Tepat pukul 17.30 WIB mereka membagi-bagikan kepada penguna kendaraan yang saat itu sedang berhenti di traffic light.

“Asyik Dek, senang, Alhamdulilah saya dapat takjil, jadi kalau waktunya pulang pas buka puasa saya tidak perlu buru-buru ke rumah, kan disini saya sudah dapat takjil minimal bisa untuk berbuka puasa kalau sudah tiba waktunya,” kata Ismuha Warga Kota Sigli.

Ari Aulia anggota SAPMA menuturkan, pembagian ratusan takjil gratis ini sebagai bentuk kepedulian dan berbagi sesama umat muslim di bulan suci Ramadhan. ”Inilah bentuk kepedulian SAPMA dalam bulan Ramadhan yaitu pembagian takjil,” kata Ari.

“Berharap warga adanya pembagian takjil ini, pengendara yang tidak sempat berbuka puasa di rumah bisa memanfaatkan takjil ini,” jelasnya.

Dijelaskan pula, tujuan dari pembagian takjil ini untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua kenikmatan yang diberikan, karena masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini.

” Tujuan lain untuk mempererat tali silahturahmi dalam keorganisasian maupun dalam bermasyarakat dan meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia,”terangnya.

DIjelaskan pula, bahwa takjil bukan hidangan untuk berbuka puasa, melainkan kegiatan menyegarkan untuk menyelesaikan ibadah puasa atau berbuka puasa dengan memakan sesuatu .

Sementara, usai membagikan takjil sejumlah anggota SAPMA melakukan berbuka puasa di Rumah kediaman Fadhlullah TM Daud wakil Bupati Pidie terpilih. Meski lauk apa adanya dan tempat seadanya sejumlah pemuda Pidie itu terlihat rukun dan damai.