Home / ACEH / Maju Sebagai Ketua KNPI, Zulfan Effendi Ingin Menggugah Independensi Pemuda

Maju Sebagai Ketua KNPI, Zulfan Effendi Ingin Menggugah Independensi Pemuda

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Zulfan Effendi menyatakan bahwa dirinya komitmennya untuk maju mencalonkan diri sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh, pada Musyawarah Daerah (Musda) Ke XIII yang akan digelar pada 25 Juli mendatang.

Hal tersebut disampaikan, Zulfan kepada Klikkabar.com usai Diskusi Publik Dialog Pemuda di Grand Arabia Hotel, Banda Aceh, Selasa 20 juni 2017.

“Acara diskusi yang kita lakukan hari ini tidak terlepas dengan dukungan terhadap kami untuk maju sebagai calon Ketua KNPI Aceh,” katanya.

Lebih lanjut, Zulfan mengungkapkan bahwa keinginannya untuk maju dalam pencalonan Ketua KNPI Aceh, sudah banyak mendapat restu ataupun dukungan dari berbagai pihak, tak terkecuali NU sebagai organisasi penggeraknya, sebut dia.

“Saya sudah mendapat dukungan dari kawan-kawan DPD II KNPI di berbagai daerah, dan juga sejumlah OKP yang telah menyatakan komitmennya untuk sebuah kemajuan kedepan,” ujar Zulfan.

Zulfan Effedi saat bersama Menteri Pemuda dan Olahraga RI

Ia mengungkapkan bahwa pencalonannya sebagai calon ketua merupakan dorongan para pemuda-pemuda dan juga dorongan untuk menjadikan KNPI sebagai wadah pemuda dalam berkreativitas dan juga menunjukan eksistensi. Ia ingin menjadikan KNPI sebagai rumah bersama para pemuda Aceh.

Zulfan Effendi yang merupakan koordinator pada Diskusi Publik Dialog Pemuda di Grand Arabia Hotel mengatakan bahwa diskusi yanv digalr tersebut adalah bertujuan untuk membungkus apa yang diinginkan pemuda hari ini sebagai rencana strategisnya ke depan.

“Visi misi saya untuk maju sebagai ketua KNPI adalah untuk menggugah independensi pemuda yang saat ini sudah hilang termakan rayuan-rayuan politik maupun lainnya yang bersifat untuk kepentingan pribadi maupun kelompok,” lanjut Zulfan.

Sebagaimana diketahui, Zulfan Efendi selama ini aktif di sejumlah organisasi kepemudaan dan ia dikenal sebagai salah seorang tokoh muda Aceh yang memiliki jaringan yang kuat, baik di tingkat lokal maupun nasional, bahkan baru-baru ini ia juga baru saja bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga di Jakarta.

REPORTER : IKHSAN