Home / ACEH / Generasi Muda NU Gelar Dialog Pemuda di Banda Aceh

Generasi Muda NU Gelar Dialog Pemuda di Banda Aceh

Zulfan Efendi saat memberikan kata sambutan dalam dialog pemuda

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Generasi Muda Nahdatul Ulama (NU) Aceh menyelenggarakan Dialog Pemuda dengan tema “Mengunggah Independensi dan Profesionalisme Kepemimpinan Pemuda” yang berlangsung di Grand Arabia Hotel, Banda Aceh. Selasa 20 Juni 2017.

Dalam diskusi yang dihadiri oleh puluhan tokoh dan para pemuda itu, menghadirkan beberapa pemateri dari latar belakang yang berbeda diantatanya, Tgk Faisal Ali (Pimpinan Dayah Mahyal Ulum Al-Aziziyah/Wakil Ketua MPU Aceh), Usammah El-Madny (Birokrat) dan Reza Idria (Akademisi).

Wakil Ketua MPU Aceh Faisal Ali, atau yang kerap disapa Lem Faisal ini, mengajak pemuda untuk mengunggah indepensi dan harus lebih kreatif, supaya pemuda ini melahirkan program- program ataupun aksi dari generasi pemuda, ujarnya.

“Independensi ini bukan berarti pemuda harus tidur dengan tidak ada aktifitas apapun dikarenakan sikap independennya,” katanya.

Namun ,menurut menurutnya semua pemuda harus didorong untuk mempunyai aktifitas atau pergerakan mareka masing-masing.

“Pemuda itu Perlu didorong, pemuda harus mempunyai aktifitas, dan memiliki kiprah yang bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Wakil Ketua MPU ini.

Senada dengan pemateri, yang kedua yakni Reza Idria, juga mengajak setiap Pemuda harus lebih mengandalkan kreatifitas dan profesionalisme, maka dari itu pemuda harus lebih aktif dalam berkehidupannya, ajak sang akademisi ini.

“Pemuda merupakan salah satu wadah strategis untuk menyiapkan dan mengasah kemampuan dan kepemimpinan, ” ajak Reza.

Menurut Reza, Pemuda Harus lebih aktif dalam bidang organisasi kepemudaan itu sendiri, dikarenakan lanjutnya, pemuda harus lebih meningkatkan profesionlisme nya, tutur dia.

Sementara itu Zulfan Effendi selaku Koordinator kegiatan acara tersebut juga mengajak para pemuda agar terlibat dalam pembangunan bangsa, karena menurutnya pemuda adalah temeng pembangunan bangsa.

REPORTER : IKHSAN